French Crop (dok. kamini.id)

Bentuk Wajah Yang Cocok Untuk Potongan Rambut French Crop

Regina | Hiburan | 22-07-2022

PARBOABOAFrench crop menjadi salah satu potongan rambut yang cukup terkenal di kalangan para pria Indonesia. Setelah gaya rambut mullet yang sempat viral beberapa saat lalu, potongan rambut french crop menyusul menjadi kesukaan banyak orang.

Jenis potongan rambut ini memberikan bentuk yang sangat pendek di bagian belakang dan kedua sisi, dengan membiarkan potongan cepak di sisi atas. Gaya rambut french crop tak hanya satu, namun banyak variasi yang ditawarkan untuk kamu pilih guna menambah kesan stylish penampilan kamu.

Namun, setiap orang menjadikan bentuk muka sebagai masalah dari setiap potongan rambut, karena kadang ada gaya rambut yang tidak cocok untuk diaplikasikan ke beberapa bentuk muka.

Lalu, bentuk wajah seperti apa yang cocok untuk model rambut french crop? Berikut penjelasannya:

1. Bentuk Wajah Oval

Untuk kamu pemilik wajah oval, sepertinya kamu akan cocok jikalau menggunakan gaya rambut french crop pendek. Pemilik bentuk wajah oval cenderung memiliki lekungan dahi lebih lebar daripada dagu. Hal itu membuat  model rambut ini cocok diapliakasikan pada model wajah yang satu ini karena akan terlihat simetris.

Tak hanya french crop saja, bentuk wajah oval sangat cocok dipadukan dengan potongan rambut apa saja. Untuk memilih gaya rambut, usahakan menggunakan tampilan yang tidak menutupi area dahi agar menambah volume pada wajah mu, dan gaya rambut french crop bisa membantumu terlihat lebih tegas.

Beberapa pilihan potongan rambut bisa seperti long french crop, classic french crop atau french crop mullet yang cocok menutupi dahi lebar serta menegaskan bentuk rahang yang melengkung.

2. Bentuk Wajah Bulat

Gaya rambut french crop juga akan cocok dipadukan untuk pemilik bentuk wajah bulat. Muka dengan bentuk yang bulat biasanya memiliki rahang yang melengkung dan juga dagu yang bulat.

Dengan begitu, hal tersebut membantu kamu akan terlihat keren dengan menggunakan gaya rambut french crop karena akan membuat sisi wajahmu terlihat jelas. Guna dari potongan rambut tersebut adalah membuat tulang pipi kamu yang lebar menjadi lebih tegas di bagian sudut rahang.

Untuk pemilihan haircut, short french crop, dan french crop undercut bisa kamu jadikan pilihan untuk tampilan yang semakin keren pastinya.

3. Bentuk Wajah Lonjong

Pemilik wajah lonjong juga cocok menggunakan potongan rambut french crop. Bentuk wajah ini biasanya terlihat seperti memiliki wajah persegi panjang. Area tulang pipi, dahi dan juga sudut rahangnya sangat tajam.

Dengan bentuk tersebut, gaya rambut french crop sangat cocok dipadukan dengan pemilik wajah lonjong. Gunakan potongan dengan poni yang menggantung di area dahi, sehingga memperpendek tampilan wajah.

Kamu bisa memilih potongan rambut Classic french crop haircut atau French crop fade untuk gaya rambut bentuk  wajah lonjong mu agar terlihat lebih keren dan juga stylish lagi.

4. Bentuk Wajah Kotak

Pemilik bentuk wajah kotak tidak perlu risau, kamu juga bisa join dengan trend potongan rambut french crop. Bentuk wajah yang cenderung memiliki sisi wajah yang terlihat lurus dan juga bagian rahang yang sangat tajam, akan terlihat semakin tegas jikalau mencoba model rambut french crop.

Bentuk wajah tersebut cocok dipadukan dengan varian french crop undercut, mohawk french crop atau curly french crop jikalau kamu pemiki rambut keriting atau ikal.

Nah, itu dia beberapa bentuk wajah yang cocok dengan potongan rambut french crop yang bisa parboaboa rangkum. Semoga artikel ini membantu.

Tag : #french crop    #gaya rambut    #hiburan    #rambut    #potongan rambut   

Baca Juga