Bhayangkara FC ditahan imbang Borneo FC pada pekan ke-25 BRI Liga1 (Foto: Bhayangkara FC)

Gagal Meraih Kemenangan, Bhayangkara FC Ditahan Imbang Borneo FC

Michael | Sepakbola | 17-02-2022

Parboaboa.com – Bhayangkara FC mendapatkan hasil minor di pekan ke-25 BRI Liga 1 2021/22. Berhadapan dengan Borneo FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, The Guardian ditahan imbang dengan skor 1-1.

Bhayangkara FC bermain menyerang sejak awal pertandingan dimulai. Pertandingan baru berjalan semenit, Bhayangkara FC langsung mendapatkan kesempatan dari tendangan pojok. Sayangnya peluang ini gagal dimanfaatkan membahayakan gawang Gianluca Pandeynuwu.

Baru enam menit babak pertama berjalan, Bhayangkara FC bisa membuka keunggulan. Berawal dari tendangan pojok yang dieksekusi oleh Andik Vermansyah. Umpan lambung tersebut berhasil dijangkau Anderson Salles dengan sundulan sambil menjatuhkan diri. Kiper Borneo FC, Gianluca Pandeynuwu tak bisa berbuat banyak.

Tertinggal satu gol, Borneo FC coba meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit 12, Francisco Torres mengancam gawang Awan Setho dari batas kotak penalti dengan sebuah tembakan salto. Sayangnya bola tendangan salto Torres masih mengarah tepat di dekapan Awan.

Masuk menit ke-30, Bhayangkara FC memiliki peluang emas melalui tendangan bebas yang dekat dengan kotak penalti lawan. Salles yang melaju sebagai eksekutor gagal mengarahkan bola ke gawang Borneo.

Di akhir babak pertama, Dendy Sulistyawan menyia-nyiakan peluang untuk mencetak gol. Tembakannya dari jarak yang sangat dekat dari gawang justru melambung tinggi.

Di awal babak kedua, baik Paul Munster dan Fakhri Husaini sama-sama melakukan pergantian pemain dengan cepat. Munster menarik keluar Melvin Platje dan memasukkan Wahyu Subo.

Sementara itu di sisi Borneo, Fakhri menarik keluar Komang Teguh. Fakhri memasukkan Wahyudi Hamisi untuk menggantikan posisi Komang.

Menit ke-51, Borneo FC berhasil menyamakan kedudukan. Menerima umpan dari Terens Puhiri, Kei Hirose mengecoh satu pemain Bhayangkara sebelum melepaskan tembakan keras yang tidak bisa ditahan Awan Setho.

Bhayangkara tak mau diam saja. Adam Alis mengecoh para pemain belakang Borneo di menit ke-64. Namun, tembakan Adam masih bisa ditahan Gianluca Pandeynuwu.

Borneo FC mendapatkan peluang dari tendangan bebas di menit ke-80. Namun, tendangan yang diambil Javlon Gusyenov masih membentur pagar betis yang dibangun Bhayangkara FC.

Paul Munster memasukkan senjata pamungkasnya di menit ke-82. Herman Dzumafo yang kerap berperan sebagai supersub dimasukkan untuk menggantikan posisi Ezechiel Ndouassel.

Kedua tim sempat menciptakan beberapa peluang berbahaya di sisa babak kedua. Namun, tak ada gol yang tercipta hingga pertandingan selesai.

Bhayangkara FC terancam turun dari posisi dua klasemen sementara. Apalagi jika di pertandingan malam nanti Bali United berhasil mengatasi perlawanan PSS Sleman.

Di sisi lain, Borneo FC tertahan di posisi enam klasemen sementara. Pesut Etam mengumpulkan 38 poin dari 25 pertandingan.

Susunan pemain Borneo FC vs Bhayangkara FC:

  • Borneo FC (4-2-3-1): Gianluca Pandeynuwu (Kiper), Safrudin Tahar, Javlon Guseynov, Wildansyah, Leo Guntara (Belakang), Komang Teguh Trisnanda, Kei Hirose, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Fajar Fathur Rohman (Tengah), Francisco Torres (Depan).
  • Pelatih: Fakhri Husaini
  • Bhayangkara FC (4-2-3-1): Awan Setho (Kiper), Putu Gede, Anderson Salles, Hansamu Yama, Sani Rizki (Belakang), Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Dendy Sulistyawan, Andik Vermansah, Melvin Platje (Tengah), Ezechiel Ndouassel (Depan).
  • Pelatih: Paul Munster
     
Tag : #Hasil BRI Liga 1    #Bhayangkara FC    #Borneo FC   

Baca Juga