Gambar rumah kampung sederhana tapi cantik, foto: Pinhome

10 Gambar Rumah Kampung Sederhana Tapi Cantik

Wanovy | Rumah | 10-05-2022

PARBOABOA - Gambar rumah kampung sederhana tapi cantik ini bisa bikin kamu kangen kampung halaman karena suasananya yang sejuk dan asri.

Memiliki rumah dengan pemandangan alam yang asri dan suasana yang sejuk tentu jadi dambaan banyak orang.

Suasana pedesaan yang tenang sering dijadikan lokasi hunian dan dianggap cocok untuk beristirahat dari penatnya kota.

Makanya, pulang kampung sering dijadikan sebagai momen relaksasi diri.nApalagi, sentuhan desain bangunannya juga tidak kalah dengan rumah di kota.

Kamu juga bisa memasang atap teras rumah minimalis pada rumah sederhana di pedesaan.

Nah, gambar rumah kampung sederhana tapi cantik ini akan semakin membuat kamu kangen kampung halaman. Selengkapnya, yuk simak ulasan dibawah ini!

1. Rumah kampung dengan warna cerah

Supaya rumah terlihat mencolok, kamu bisa menggunakan warna cat rumah yang kontras dan cerah.

Dengan memakai warna cerah seperti diatas, rumah kamu akan terlihat paling beda diantara rumah kampung kebanyakan.

2. Desain rumah minimalis sederhana di kampung

Pembangunan rumah model minimalis di lahan yang luas menjadi lebih mudah karena memanfaatkan lahan.

Bandingkan dengan membangun rumah minimalis di perkotaan dengan lahan yang terbatas, tentunya ini membuat tidak leluasa.

Sekarang ini bentuk rumah di kampung sudah banyak terpengaruh dari desain gambar rumah kampung sederhana tapi cantik yang ada di perkotaan.

Saat ini di kampung juga sudah banyak terdapat rumah yang memiliki rancangan garis tegas yang mirip dengan rumah di kota.

3. Rumah kampung yang panjang

Gambar rumah kampung sederhana tapi cantik ini biasanya mudah ditemukan di pedesaan. Lokasi gambar rumah di kampung ini biasanya terletak di tengah-tengah lahan hijau yang luas, didominasi dengan warna coklat dan putih. Bahan yang digunakan adalah kayu. Sehingga rumah ini akan menjadi pusat perhatian.

Dengan model yang panjang, biasanya rumah panjang ini akan terdiri dari beberapa pintu dan jendela yang besar.

Kemudian di depannya akan terletak kursi dan meja, yang biasanya akan digunakan untuk bersantai. Lalu di halamannya terdapat pohon-pohon besar yang rindang.

Semakin menambah suasana nyaman dari rumah panjang tersebut. Dan biasanya di sebelah kanan atau kirinya, akan ada kandang untuk ternaknya.

4. Desain rumah asri dengan halaman yang rimbun

Kita tahu bahwa harga lahan di kampung tidak semahal di kota, oleh karena itu rumah di kampung banyak yang memiliki halaman luas yang dapat kita tanami berbagai macam pohon.

Gambar rumah kampung sederhana tapi cantik dengan cat warna merah diatas serta halaman rumahnya yang terlihat rimbun merupakan perpaduan yang pas unntuk menimbulkan kenyamanan pada penghuni rumah.

5. Desain modern yang tidak mencolok untuk rumah dikampung

Walaupun rumah nya terletak di kampung tapi bisa kok membuat desain rumah tampak modern.

Kita juga bisa memasang jendela besar pada rumah sehingga merubah tampilan sederhana menjadi tampilan rumah yang masa kini.

6. Bentuk rumah sederhana di kampung desain modern

Desain rumah di perkampungan kini banyak yang memiliki desain modern seperti pada gambar rumah kampung sederhana tapi cantik di atas ini.

Dengan banyaknya masyarakat dari daerah yang bekerja ke daerah perkotaan, dan banyaknya warga perkotaan yang membeli rumah di pedesaan.

Desain modern banyak diadopsi oleh rumah sederhana di kampung. Perkembangan teknologi informasi juga ikut berkontribusi pada hal ini.

7. Rumah indah di desa

Anda tetap dapat memiliki rumah indah meski lokasi yang Anda pilih adalah pedesaan atau kampung. Imej yang identik dengan kampung mungkin kotor, bau dan kumuh.

Namun sebenarnya tidak begitu. Lingkungan kampung masih lebih indah asri daripada perkotaan. Kota dan kampung, keduanya memiliki keindahan masing-masing. Keduanya memiliki keunggulan yang menjadikannya tempat yang nyaman untuk ditinggali.

Di lingkungan perkampungan, Anda dapat menciptakan bentuk rumah sederhana di kampung yang indah seperti pada gambar rumah kampung sederhana tapi cantik di atas.

8. Rumah kampung dengan model panggung

Gambar rumah kampung sederhana tapi cantik berikutnya adalah rumah panggung, dimana rumah panggung ini pada dasarnya tidak menempel pada tanah.

Ketinggian rumah panggung bervariasi, tergantung dari lokasinya, berkisar 50 cm bahkan ada sampai dua meter.

Rumah kampung dengan bentuk panggung ini biasanya memiliki ukuran lebih kecil dari rumah Joglo.

Biasanya bagian rumah utamanya akan terletak lebih diatas, dibandingkan dengan bagian yang lain. Kemudian untuk masuk ke dalam rumahnya, akan membutuhkan tangga.

Untuk pondasi yang digunakan adalah fondasi umpak batu, dinding gedeg bambu atau papan kayu, tiang kayu atau bambu, lantai dari palupuh bambu, rangka atap kayu atau bambu, penutup rangka atap daun kirai atau genteng.

Nah, itulah tadi beberapa gambar rumah kampung sederhana tapi cantik yang bisa kamu jadikan inspirasi. Jangan lupa selalu pantau model rumah masa kini di Parboaboa.com ya!

Tag : #rumah sederhana    #rumah di kampung    #model rumah    #rumah    #inspirasi rumah   

Baca Juga