Tom Hanks

Game Buatan Tom Hanks Akan Hadir di Apple Arcade

Wanovy | Teknologi | 02-09-2022

PARBOABOA - Salah satu aktor papan atas Hollywood Tom Hanks diinformasikan telah membuat gim trivia dan akan hadir di layanan cloud gaming Apple Arcade.

Game hasil kolaborasi dengan pengembang game BlueLine Studios ini dipastikan meluncur ke layanan berlangganan Apple Arcade pada 2 September 2022.

Meski diciptakan oleh Tom Hanks, game bernama Hanx101 ini tidak memajang wajah aktor yang terkenal lewat film layar lebar Forrest Gump atau Saving Private Ryan tersebut.

Hanx101 Trivia merupakan game trivia yang menyediakan sekitar 58.000 jenis pertanyaan seputar sejarah, matematika, geografi, makanan, dan beragam topik lainnya.

Di dalam game, pemain bisa memilih bermain dalam sejumlah mode yang terdiri dari mode solo, kompetitif serta multiplayer.

Dilansir dari Engadget, ini bukan pertama kalinya Hanks mengerjakan aplikasi untuk perangkat Apple.

Pada tahun 2014, ia mengenalkan Hanx Writer, sebuah aplikasi menulis bertema mesin tik yang menjadi terkenal di iPad.

Perusahaan produksinya juga memiliki kesepakatan eksklusif dengan Apple. Film Hanks, Greyhound dan Finch adalah film orisinil Apple TV+.

Beberapa gim lain akan hadir dengan Apple Arcade pada bulan September, salah satunya adalah Gris+.

Apple menamakannya sebagai gim Mac terbaik tahun ini dalam penghargaan App Store 2019, dan menyebutnya sebagai “karya agung dalam visualisasi dan penceritaan atmosfer.”

Pelanggan Apple Arcade dapat memainkannya tanpa biaya tambahan mulai 30 September.

Selain itu, pemain juga dapat mencoba gim arcade racer Horizon Chase 2 (9 September, hadir dan PC dan konsol tahun depan) dan Garden Tails: Match and Grow, gim puzzle dari studio Two Dots bernama PlayDots pada tanggal 23 September, begitu juga dengan gim Shovel Knight yang sudah lama dikembangkan, Shovel Knight Dog. Gim tersebut juga akan hadir di Steam dan Nintendo Switch pada hari yang sama.

Untuk ketersediaannya, Hanx101 Trivia bisa dimainkan secara gratis bagi pengguna iPhone, iPad, Mac, dan AppleTV yang sudah berlangganan layanan Apple Arcade sebesar Rp 69.000 setiap bulannya.

Selain Han101 Trivia, sebelumnya Hanks telah merilis sebuah game role-playing (RPG) bernama Electric City: Revolt di tahun 2012, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog GameRant, Jumat (2/9/2022).

Sebelumnya, Hanks juga pernah menjalin kerja sama dengan Apple dengan meluncurkan Hanx Writer, sebuah aplikasi aplikasi yang dapat menirukan suara mesin tik manual.

Tag : #apple    #tom hanks    #game    #teknologi    #apple arcade   

Baca Juga