Ilustrasi, foto: BZFilm.com

Game Legendaris Streets of Rage Bakal Diadaptasi ke Layar Lebar

Wanovy | Teknologi | 22-04-2022

PARBOABOA - Jika kamu generasi 90an pasti mengenal game Street of Rag yang dirilis di konsol Sega untuk konsol Genesis di tahun 1991.

Game Street of Rage bergenre side scrolling beat em up ini mempunyai jalan cerita tentang tiga orang polisi bernama Adam, Axel, dan Blaze, di mana mereka harus menyelamatkan kota dari para penjahat dengan tindakan kriminal yang mengancam satu kota yakni Mr. Big.

Pertarungan tersebut akan memanfaatkan pukulan, tendangan, dan bahkan senjata tumpul maupun tajam antara tiga polisi dengan musuh.

Kesuksesan game pertamanya kemudian menelurkan sekuel yang berjudul Streets of Rage 2 (1992) dan Streets of Rage 3 (1994), serta sebuah soft reboot berjudul Streets of Rage 4 (2020).

Kini, kabar terbaru dari Sega adalah game Street of Rage akan dibuatkan filmnya. Bahkan, dari pihak Sega menggandeng penulis skenario John Wick yaitu Derek Kolstad untuk menggarap cerita dari film tersebut.

Proses pembuatan film ini akan melibatkan dj2 Entertainment dan Escape Artists. dj2 Entertainment merupakan salah satu produser besar yang memproduksi film animasi Sonic the Hedgehog 2.

Escape Artists sendiri dikenal sebagai studio yang bertanggung jawab atas proses pembuatan sekuel film The Equalizer.

Derek Kolstad, penulis skenario film John Wick juga akan turut menulis naskah dan alur cerita film adaptasi Street of Rage.

Meski telah dikonfirmasi, Sega belum merinci mengenai tanggal kapan film adaptasi Street of Rage tayang.

Dalam beberapa tahun belakangan, Sega memang dikenal rutin mengangkat sejumlah video game besutannya ke layar lebar, seperti Uncharted dan Sonic Sonic the Hedgehog.

Belum lama, Sega bersama dj2 Entertainment telah merilis sekuel lanjutan dari Sonic the Hedgehog yang berjudul Sonic the Hedgehog 2.

Game Street of Rage sendiri telah beberapa kali menyambangi konsol modern seperti Xbox One, PlayStation 4 (PS4) dan Nintendo Switch.

Streets of Rage 4 merupakan game terbaru dari seri Streets of Rage. Dihimpun dari IGN, Jumat (22/4/2022), Streets of Rage 4 telah menyambangi konsol Nintendo Switch, PS4 dan Xbox One pada April 2020 lalu. Game ini juga dipastikan akan segera menyambangi ponsel Android dan iOS.

Tag : #Streets of Rage    #film    #game    #teknologi    #dokumenter    #sega   

Baca Juga