GBK Dipastikan akan Menjadi Kandang Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022

Penulis : Maesa | Nasional | 28-11-2022

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, berkunjung ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (06/03/2020). (Foto: bolasport.com/Mochamad Hary Prasetya)

PARBOABOA, Jakarta – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI Yunus Nusi memastikan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) akan menjadi kandang Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022.

Kepastian itu didapat setelah PSSI melakukan rapat dengan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di kantor Kemenpora pada Senin (28/11/2022).

"Insyaallah Piala AFF untuk kandang tanggal 23 Desember melawan Kamboja dan 29 lawan Thailand kami rencanakan gunakan SUGBK," kata Yunus kepada wartawan usai Rapat Koordinasi bahas Liga 1 di Auditorium Kemenpora, Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022).

"Mudah-mudahan diizinkan dan tadi kita sudah lapor ke pak Menteri dan terima kasih sudah diizinkan kami bisa menggunakan SUGBK," tambahnya.

Yunus menyebut, jika Timnas Indonesia lolos di semifinal dan final, maka akan kembali menggunakan GBK sebagai kandang. Untuk itu, PSSI berharap pihak pengelola GBK untuk memberikan potongan harga.

"Tentu kami juga berharap untuk diberikan diskon harga yang bagus untuk Timnas Indonesia,” tutur Yunus.

Izin Kepolisian

PSSI masih menunggu izin dari kepolisian terkait pertandingan yang akan digelar, untuk itu Yunus menyebut, pihaknya berencana bertemu dengan Polri guna membahas bagai mana sistem yang harus dijalankan saat pertandingan Piala AFF 2022 pada Selasa (20/11/2022). Selain itu, dalam pertemuan besok, lanjut Yunus, pihaknya juga akan membahas soal apakah pada laga nanti dapat dihadiri oleh penonton atau tidak.

"Kami akan rapat besok dengan Polri untuk tentang liga sekaligus membahas soal apakah di Piala AFF ada penonton atau tidak, jumlahnya seperti apa nanti. Tunggu hasil besok," ujar Yunus.

Editor : -

Tag : #timnas indonesia    #gbk    #nasional    #piala aff 2022    #pssi    #menpora    #laga kandang    #polisi   

Baca Juga