Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo tak diundang ke acara pemenangan pemilu 2024 oleh DPD PDIP Jateng (Foto: dok. Pemprov Jateng)

Gelar Acara di Semarang, PDIP Tidak Mengundang Ganjar Pranowo

Michael Siburian | Nasional | 19-09-2022

PARBOABOA, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kembali tidak mengundang Ganjar Pranowo secara resmi di acara persiapan pemenangan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu (18/09/2022).

Dari informasi yang dihimpun serta surat undangan yang beredar di kalangan wartawan, ada 20 kepala daerah kader PDIP dari Jawa Tengah (Jateng) di undang untuk menghadiri acara tersebut. Namun, nama Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo tidak terdaftar pada surat berkop DPD PDIP Jateng.

Ketua DPD PDIP Jateng sekaligus Badan Pemenang Pemilu DPP PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul enggan berkomentar mengenai hal itu. Dia mengatakan, acara tersebut memang hanya mengundang kepala daerah level bupati dan wali kota.

"Ini adalah elektoral itu di mana? Suara ada di mana? Suara ada di TPS, TPS itu kemudian dikumpulkan menjadi kecamatan, kabupaten, jadi perform tingkat DPC itu yang akan bermain penuh adalah DPC. Maka, ini yang diundang para DPC. DPC itu bupati, ketua dewan, di level itu. Karena itu tempatnya suara, oke? Jadi, enggak usah diperdebatkan lagi, understand?" kata Bambang dikutip dari Antara, Senin (19/09/2022).

Sebelumnya, Ganjar juga tidak diundang dalam halalbihalal DPD PDIP Jateng di Panti Marhean, Kota Semarang, Sabtu (07/05/2022).

"Enggak apa-apa, kemarin kan acaranya, kata teman-teman, banyak (membahas) strategi pemenangan dari kabupaten-kota,” kata Ganjar seperti dikutip dari Kompas TV.

Tag : #ganjar pranowo    #pdip    #nasional    #puan maharani    #pilpres 2024    #jawa tengah   

Baca Juga