ilustrasi gempa

Terjadi Gempa di Pasaman Sumatera Barat Mengakibatkan 2 Orang Meninggal Dunia

Wulan | Nasional | 25-02-2022

PARBOABOA, Pasaman - Gempa bumi magnitudo 6,2 di Pasaman Sumatera Barat (Sumbar) telah memakan korban jiwa.

Ada dua korban yang meninggal akibat rentetan gempa bumi di Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar). Selain itu, ada juga 20 orang yang mengalami luka-luka imbas gempa tersebut.

Hal itu berdasarkan data sementara hingga pukul 11.50 WIB yang disampaikan oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal TNI Suharyanto.

Suharyanto mengatakan bahwa data-data korban akan terus diperbarui nantinya. Saat ini, pihaknya masih terus melakukan pendataan dari dampak bencana ini.

“itu data sementara, sekali lagi kami akan terus berkoordinasi dan mengumpulkan data-data mudah-mudahan dalam waktu yang tidak terlalu lama ini kita bisa memastikan berapa sebetulnya korban jiwa dan korban-korban terkait harta benda lainnya," ucapnya.

Total kerugian material dari gempa ini meliputi rusaknya fasilitas sekolah, fasilitas perbankan, balai pertemuan warga, serta aula kantor bupati Pasman Barat.

Diketahui gempa itu terjadi pada Jumat 25, februari 2022 sekitar pukul 08.39 di Pasaman Sumatera Barat.

Menyikapi kondisi gempa ini Suharyanto mengimbau warga untuk tetap waspada dan siap siaga terhadap potensi gempa susulan. Selain itu, BNBP juga meminta warga untuk tidak terikut pada isu-isu negatif yang beredar dimanapun yang bisa menimbulkan kepanikan pada masyarakat setempat.

Tag : #gempa    #pasaman barat    #nasional   

Baca Juga