Gibran Rakabuming Raka, Walikota Surakarta yang juga anak sulung Joko Widodo.

Gibran Rakabuming Raka Sembuh dari Covid-19 dan Siap Masuk Kantor

maraden | | 23-07-2021

PARBOABOA, Surakarta Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka telah sembuh dari Covid-19 setelah sempat terpapar virus Corona  beberapa waktu lalu.

Anak sulung dari Joko Widodo itu dinyatakan negatif dari Covid-19 sejak dua hari yang lalu. Sebelumnya, putra sulung Presiden Jokowi tersebut terkonfirmasi positif Covid-19 pada Rabu, 14 Juli 2021 setelah melihat hasil tes swab di Rumah Sakit Bung Karno (RSBK) Surakarta.

Setelah sebelumnya dikabarkan sempat terpapar selama lebih dari satu minggu, Gibran mengumumkan bahwa dirinya telah sembuh dari Covid-19. Kabar baik itu disampaikan Gibran langsung melalui pesan singkat kepada wartawan di Solo, pada Rabu, 21 Juli 2021. Gibran Rakabuming Raka mengatakan bahwa dirinya telah dinyatakan negatif Covid-19 sejak dua hari yang lalu.

Saya udah negatif dari dua hari lalu kok. Tinggal masa pemulihan, kata pria kelahiran tahun 1987 itu.

Meski demikian, suami dari  Selvi Ananda itu masih berrmaksud menjalani masa pemulihan sehingga perlu menjalani isolasi mandiri .

"Rencananya Senin mendatang akan kembali masuk kantor, jadi supaya jumlah hari karantina genap 14 hari," kata Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa saat ditanya wartawan pada Rabu (21/7/2021).

Tag : #tokoh    #daerah    #covid19    #kesehatan   

Baca Juga