Profil dan Biodata Gita Savitri Terlengkap, YouTuber dan Penulis Buku Kontroversial

Penulis : Sari | Biografi | 06-12-2022

Profil dan Biodata Gita Savitri Terlengkap (Foto: Instagram/@gitasav)

PARBOABOA, Pematang Siantar – Berikut ini merupakan profil dan biodata Gita Savitri, seorang content creator, influencer, dan blogger terkenal asal Indonesia. Namanya belakangan ramai menjadi perbincangan usai mengkritisi larangan LGBT (lesbian, gay, biseksual dan transgender) yang dilakukan pemerintah Qatar pada Piala Dunia 2022.

Buntut dari kejadian itu, selebgram berhijab ini menuai komentar tajam dari warganet. Tak hanya soal LGBT, sebelumnya ia memberikan pandangan terkait childfree atau keputusan untuk tidak memilik anak.

Siapa Gita Savitri? apa pekerjaannya? menjadi hal yang banyak dicari tahu. Untuk itu, Parboaboa akan mengajak Anda mengenal lebih jauh tentangnya. Langsung simak ulasan di bawah ini yuk.

Profil Gita Savitri

Pemilik nama lengkap Gita Savitri Devi lahir di Palembang pada 27 Juli 1992 silam. Saat ini artikel ini diterbitkan umurnya sudah menginjak 30 tahun. Wanita yang akrap dipanggil Gitasav ini memiliki ibu bernama Ratna Noeng dan adik bernama Anastasia Adelline.

Sosok ayahnya sering ditanyakan, namun Gita teramat jarang membahasnya. Dia hanya pernah menuturkan bahwa keluarganya bukan dari kalangan upper class (kelas atas) dan ayahnya hanya bekerja di sebuah restoran di Amerika.

Gita pernah mengenyam pendidikan S1 dan S2 di Freie Universität Berlin, Jerman, dengan mengambil jurusan kimia murni. Dirinya juga sering membagikan vlog saat menjalani kuliah di tempat tersebut.

Saat ini, Gita telah menikah dengan Paul Andre Partihap pada 2018. Kisah cinta mereka dimulai sejak menjadi teman satu kampus. Memiliki hoby yang sama di bidang musik membuat keduanya kerap membagikan konten cover lagu di kanal YouTubenya, dengan jumlah pengikut 1,31 juta subscriber.

Mengutip dari akun Linkedln miliknya, saat ini diketahui Gitasav bekerja sebagai Sales Eksekutif di Kumar Organic Product Europe GmbH, Hamburg, Jerman sejak November 2022.

Biodata Gita Savitri

Nama Lengkap: Gita Savitri Devi

Nama Panggilan: Gitasav

Tempat, Tanggal Lahir: Palembang, Sumatra Selatan, Indonesia, 27 Juli 1992

Umur: 30 Tahun (saat artikel ini diterbitkan)

Zodiak: Leo

Kewarganegaraan: Indonesia

Agama: Islam

Orang Tua: Ratna Noeng (Ibu)

Saudara: Anastasia Adelline (Adik)

Suami: Paul André Partohap ( Menikah 4 Agustus 2018)

Pendidikan: Freie Universität Berlin

Profesi: Youtuber, Penulis, Penyanyi, Influencer, Pebisnis

Hobi: Menyanyi

Facebook: –

Twitter: –

Instagram: @gitasav

TikTok: –

YouTube: Gita Savitri Devi

Perjalanan Karier

Debut Gita di dunia konten kreator telah dimulainya sejak 17 Desember 2009. Pada awalnya ia hanya mengunggah video cover untuk menghabiskan waktu luang saat gap year sebelum masuk kuliah,

Kemudian pada 2010, Gita pindah ke Berlin, Jerman untuk melanjutkan pendidikannya. Saat berkuliah, dirinya juga sesekali mengunggah video cover bernyanyi, baik sendiri atau bersama dengan sang suami, Paul Andre Partohap.

Pada Maret 2016, Gita mulai mengunggah vlog pertamanya di YouTube Gita Savitri Devi. Dalam video itu ia merilisnya setiap Minggu dan mengulas tentang perjalanannya menjadi mahasiswa di Berlin.

Tak berhenti di situ, Gita juga merilis single keduanya bersama dengan sang suami dengan nama Paul & Gata. Single tersebut bertajuk “Seandainya” yang dijadikan sebagai soundtrack film Rentang Kisah (2010).

Di tahun yang sama, Gita juga merilis buku berjudul Rentang Kisah, buku tersebut bercerita tentang pengalamannya selama kuliah di Berlin, Jerman. Kesuksesan buku itu langsung diadaptasi menjadi film layar lebar yang diperankan oleh Beby Tsabina dan Bio One.

Buku

  • Rentang Kisah (2017)
  • A Cup of Tea (2020)
  • entang Kisah (2020)

Single "Paul & Gita"

  • Seandainya (2017)
  • Merindukanmu (2019)
  • Memilihmu (2021)

Itulah profil dan biodata Gita Savitri Devi terlengkap. Meski namanya ramai menjadi sorotan publik, kegigihannya di bidang pendidikan patut kita acungi jempol ya. Semoga artikel ini bisa menginspirasi pembaca semuanya.

Editor : -

Tag : #gita savitri    #biodata    #biografi    #youtuber    #penyanyi    #penulis buku    #selebgram   

Baca Juga