Frenkie De Jong mencetak gol satu-satunya kemenangan Barcelona atas Deportivo Alaves (Sumber Foto: AFP/ANDER GILLENEA)

Gol Tunggal Frenkie De Jong Menangkan Barcelona Kontra Alaves

Michael | Sepakbola | 24-01-2022

Parboaboa.com – Frenkie De Jong tampil sebagai pahlwan kemenangan berkat gol tunggalnya dalam kemenangan tipis 1-0 di markas Alaves, Senin (24/1) dini hari WIB tadi.

Di pekan ke-22 LaLiga yang digelar di Estadio de Mendizorroza semalam, Barcelona kehilangan sejumlah pemain pentingnya seperti Ansu Fati, Memphis Depay, Eric Garcia, Sergi Roberto dan Samuel Umtiti, dimana Gavi juga harus menjalani suspensi.

Pelatih Xavi mempercayakan lini serang kepada Luuk de Jong, yang selama dijadikan starter di LaLiga tidak pernah membuat timnya kalah (GP5 W2 D3). Meski begitu, persentase kemenangan juga berada di angka yang sama seperti saat ia tampil sejak menit awal (40% - 6/15).

Di babak pertama, Barca mendominasi permainan dan bahkan duet bek tengah yakni Gerard Pique dan Ronald Araujo memiliki umpan komplet lebih banyak ketimbang Alaves. Baik Pique dan Araujo sama-sama melepaskan 54 umpan di 45 menit awal.

Tim tamu, yang menelan dua kekalahan di dua partai terakhirnya di semua kompetisi, baru bisa memecah kebuntuan ketika pertandingan menyisakan tiga menit. Adalah gelandang internasional Belanda Frenkie De Jong yang memperdaya kiper Pacheco setelah meneruskan umpan pendek Ferran Torres.

Dilansir dari Opta tercatat Ferran Torres telah menyumbang dua assist dalam tiga penampilannya di lima liga top Eropa, sama banyaknya seperti yang ia lakukan di 27 pertandingan antara Liga Primer dan LaLiga.

Sementara itu, apresisai juga patut diberikan kepada pemain muda Pedri, yang di pertandingan ini menciptakan enam peluang melawan Alaves, dan jumlah itu lebih banyak dibandingkan pemain Barca lainnya di liga musim ini.

Adapun berkat hasil ini, Barcelona naik ke urutan kelima dengan koleksi 35 poin dari 21 pertandingan yang dimainkan, sedangkan kekalahan membuat Alaves tak beranjak dari posisi ke-19 lantaran baru merangkum 17 angka dari 22 pertandingan perdananya.
 

Tag : #hasil pertandingan    #liga spanyol    #barcelona    #deportivo alaves    #frenkie de jong   

Baca Juga