Gol Tunggal Haris Tuharea Putuskan Raihan Positif Bali United

Gol Tunggal Haris Tuharea Putuskan Raihan Positif Bali United

Michael | Sepakbola | 09-12-2021

Parboaboa.com – Bali United gagal mewujudkan ambisi pada pertandingan terakhir mereka di Seri 3 Liga 1 2021/22 setelah dipaksa menelan kekalahan tipis 1-0 dari Madura United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Kamis (9/12) malam WIB.

Kekalahan itu membuat catatan positif Bali United di tujuh pertandingan sebelumnya terputus, sehingga terpaku di peringkat lima klasemen sementara dengan nilai 29. Sedangkan Madura United melonjak ke posisi kesepuluh usai mengoleksi nilai 20.

Pertandingan antara Bali United dan Madura United sudah berlangsung menarik sejak peluit tanda babak pertama dimulai ditiupkan wasit. Madura United terlebih dulu memberikan ancaman pada menit kedelapan.

Namun upaya Hugo 'Jaja' Gomez untuk menendang bola umpan Slamet Nurcahyono berhasil dihalau pemain belakang Bali United.

Bali United langsung memberikan respons selang pada menit ke-12. Umpan sontekan Lerby Eliandry coba diselesaikan Ilija Spasojevic, tapi berhasil dipatahkan penjaga gawang Muhammad Ridho.

Namun Ridho harus ditarik keluar selang tiga menit kemudian, karena dibekap cedera. Posisi Ridho digantikan M Ridwan.

Serdadu Tridatu kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan di menit ke-27. I Made Andika Wijaya melakukan penetrasi dari sisi kiri pertahanan Madura United, dan melepas umpan ke tiang dekat. Melvin Platje menyambutnya dengan tendangan, tapi membentur tiang.

Ketika pertandingan berjalan setengah jam, Bali United memberikan ancaman di kotak penalti Madura United. Tendangan bebas Stefano Lilipaly disambut sundulan Lerby, tapi menyamping di sisi kanan gawang.

Bali United selanjutnya nyaris membuka keunggulan di menit ke-35. Lilipaly melepaskan tendangan keras, dan tidak berhasil ditangkap Ridwan dengan sempurna. Beruntung ada Dodi Alexvan Djin yang masih mampu menghalau bola dengan kakinya sebelum melewati garis gawang.

Irama permainan Bali United dan Madura United tidak mengalami perubahan di babak kedua. 

Ancaman diberikan Madura United di menit ke-48, tapi sepakan David Laly terlambat disambut Haris Tuharea. 

Selang tiga menit kemudian, tendangan bebas Jaimerson Xavier menyamping di sisi kanan gawang.

Bali United memberikan reaksi atas ancaman tim tamu. Peluang diperoleh Rizky Pellu pada menit ke-59. Menerima umpan Platje, Pellu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, namun dapat diamankan kiper.

Setelah gagal menuntaskan peluang emas di menit ke-67, Haris Tuharea akhirnya membayar lunas lewat golnya selang empat menit kemudian. 

Lewat serangan balik cepat, Haris memberikan umpan kepada Jaja, yang dilanjutkan dengan tendangan dari luar kotak penalti. 

Tendangan Jaja membentur tiang kanan gawang, dan bola muntah disambar Haris untuk membawa Madura United unggul 1-0.

Bali United terus berupaya menyamakan kedudukan, dan mendapatkan kans di menit ke-76. Ricky Fajrin melepaskan umpan dari sisi kiri serangan. Bola selanjutnya ditanduk Fahmi Al Ayyubi yang berdiri bebas di depan gawang, namun tidak menemui sasaran. Skor 1-0 pun tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Tag : #hasil pertandingan    #liga 1    #bali united    #madura united    #haris tuharea   

Baca Juga