kantor Google (okezone techno)

Google Merilis Fitur Hapus Otomatis Riwayat Pencarian Setelah 15 Menit Untuk Android

Dimas | Teknologi | 23-03-2022

PARBOABOA - Beberapa waktu yang lalu, Google merilis fitur barunya pada aplikasi Android. Fitur tersebut dikatakan dapat menghapus riwayat pencarian secara otomatis setelah 15 menit.

Peluncuran fitur baru tersebut, dikatakan oleh Juru Bicara Google, Ned Adriance yang dikutip dari The Verg (22/03/2022).

“Kami saat ini meluncurkan fitur ini di aplikasi Google untuk Android dan berharap itu akan tersedia untuk semua orang yang menggunakan aplikasi dalam beberapa minggu ke depan," kata Ned pada Selasa (22/03/2022)

Diketahui, fitur ini ditemukan oleh mantan pemimpin redaksi XDA Developers, Mishaal Rahman beberapa waktu lalu. Ia mengatakan telah diberi tahu tentang fitur yang tampaknya sudah diluncurkan.

Untuk mengetahui apakah fitur ini sudah dapat digunakan nantinya, bisa diketahui dengan cara membuka aplikasi Google, ketuk gambar profil Anda, dan cari opsi 'Hapus 15 menit terakhir'.

Fitur ini pertama kali diumumkan oleh Google pada Mei 2021 lalu saat gelaran acara Google I/O. kemudian di umumkan kembali pada bulan Juli untuk aplikasi di iOS.

Pada saat itu Google berjanji akan menghadirkan fitur tersebut pada ponsel Android pada tahun 2021, namun karena ada beberapa alasan yang tak dijelaskan akhirnya di 2022 fitur ini baru akan tersedia dalam waktu dekat.

Belum diketahui apakah nantinya fitur ini akan hadir juga di Google versi desktop. Sebab, pada pengumuman Mei lalu pihak Google tidak menjelaskan akan hal tersebut.

Tag : #android    #google    #teknologi    #fitur hapus otomatis    #android   

Baca Juga