Anjing tertinggi di dunia ini mengonsumsi banyak sekali makanan dalam sehari. Guinness World Records

Great Dane ini Dinobatkan sebagai Anjing Tertinggi di Dunia

Dion | Internasional | 09-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Seekor anjing jenis Great Dane di Amerika Serikat dinobatkan sebagai anjing hidup tertinggi di dunia oleh Guinness World Records. 

Anjing yang diberi nama Zeus ini memiliki tinggi badan 1,046 meter. Ia dipelihara oleh Brittany Davis di Bedford, Texas. 

Menurut Davis, hewan peliharaannya itu mengonsumsi banyak sekali makanan dalam sehari, seperti dilansir Daily Mail, Senin (9/5/2022). 

Zeus menyantap 12 cangkir makanan khusus anjing ras besar di pagi hari, kemudian 6 cangkir lagi di sore hari. Jika ditotal, ia mengonsumsi 2 kilogram makanan dalam satu hari. 

"Setelah dia mendapatkan makanan, dia berlari selama 10 menit dan melompat ke kursinya ketika dia lelah," kata Brittany. 

Davis menambahkan bahwa Zeus gemar sekali menyantap telur goreng, snack batangan, atau es batu, makanan favoritnya. 

Davis telah memelihara Zeus sejak anjing itu berusia delapan minggu, setelah mendapatkannya dari teman saudara laki-lakinya. Sejak itu, Zeus tidak pernah berhenti tumbuh.

Hewan jumbo yang kini berusia dua tahun itu menerima banyak perhatian, baik di lingkungannya maupun media sosial. 

Brittany menambahkan bahwa Zeus telah membawa kebahagiaan bagi keluarga mereka dan selalu bersama putranya yang masih remaja. .

Anjing tertinggi di dunia yang pernah tercatat di Guinness World Record juga berasal dari ras Great Dane dan juga bernama Zeus. Anjing dari Otsego tersebut mati pada 2014 di usia lima tahun dengan tinggi 1,117 meter. 

Anjing jenis Great Dane cenderung memiliki rentang hidup yang lebih pendek daripada anjing lain karena ukuran tubuhnya yang besar.

Jenis ini awalnya dikembangbiakkan untuk berburu babi dan melindungi wanita yang mengendarai kereta kuda. 

Tag : #great dane    #anjing tertinggi    #internasional    #guinness world records    #zeus    #texas   

Baca Juga