Jakarta Pertamina Fastron

Proliga 2022: Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Pertamina Fastron

Sondang | Olahraga | 11-02-2022

PARBOABOA, Bogor – Turnamen voli, PLN Mobile Proliga 2022 putaran kedua telah dibuka pada Jumat (11/2) di Padepokan Bola Voli Sentul, Bogor, Jawa Barat. Hal ini diawali dengan pertandingan tim putri Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia vs Jakarta Pertamina Fastron pada pukul 14.00 WIB.

Dengan tampang percaya diri, Jakarta Pertamina Fastron berhasil unggul 3-0 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Sejak awal, Pertamina Fastron memang terlihat tampil lebih siap daripada Gresik Petrokimia yang telat panas.

Pada set pertama, Jakarta Pertamina Fastron berhasil meraih poin pertama karena blok dari lawan keluar lapangan. Namun Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mampu menyamakan kedudukan dengan cepat di 1-1.

Perlahan tapi pasti, Jakarta Pertamina Fastron mulai melangkah jauh meninggalkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia menjadi 5-1. Jakarta Pertamina Fastron kemudian menutup technical timeout dengan skor 8-5.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia tak mau kalah dan mempersempit jarak menjadi 14-15. Tetapi Jakarta Pertamina Fastron berhasil meraih skor 16-14 di technical timeout yang kedua di set pertama.

Pertandingan semakin sengit, Khalisa Azilia Rahma dkk berhasil menyamakan skor menjadi 23-23. Pertandingan berlanjut karena deuce namun akhirnya set pertama dimenangkan oleh Jakarta Pertamina Fastron dengan skor 27-25.

Lanjut ke set kedua, Jakarta Pertamina Fastron kembali meraih poin pertama dan dengan cepat unggul 2-0. Berllian Marsheilla dkk kemudian unggul 8-2 saat technical timeout pertama di set kedua.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia terlambat panas sehingga tertinggal 11-16 saat technical time out kedua. Sedikit demi sedikit Hany Budiarti dan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia mengejar dan skor menjadi imbang di 18-18.

Namun, Jakarta Pertamina Fastron berhasil menggagalkan perlawanan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dan menutup set kedua dengan kemenangan 25-22. Artinya, skor besar menjadi 2-0.

Di set ketiga, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia untuk pertama kalinya berhasil mendulang poin pertama dan mampu unggul di 2-1. Skor sempat imbang 7-7 namun Jakarta Pertamina Fastron berhasil 8-7 saat technical timeout pertama.

Saat technical timeout kedua, giliran Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia yang berhasil unggul 16-15. Kedua tim kemudian bergantian memimpin usai Jakarta Pertamina Fastron menyamakan skor menjadi 20-20.

Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia akhirnya mencapai set poin di skor 24-23. Tetapi deuce terjadi dan skor sama kuat di 24-24. Namun, spike dari Megawati gagal diblok dengan sempurna oleh lawan dan Jakarta Pertamina Fastron berhasil menutup set ketiga dengan skor 29-27.

Jakarta Pertamina Pertamax pun mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-0 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia. Itulah hasil Proliga 2022 hari ini, Jakarta Pertamina Fastron menang telak 3-0 atas Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia.

Tag : #proliga 2022    #turnamen voli    #olahraga   

Baca Juga