Atlet Bulu Tangkis Indonesia Greysia Polii (dok Humas PP PBSI)

Greysia Polii Gantung Raket, PBSI Siapkan Acara Perpisahan Khusus

Rini | Olahraga | 03-06-2022

PARBOABOA, Jakarta - Perjalanan panjang karir Greysia Polii di dunia bulu tangkis Indonesia berakhir sudah. Atlet yang terakhir berpasangan dengan Apriyani Rahayu di ganda putri tersebut, memutuskan untuk pensiun di usia 34 tahun.

Kabar pensiunnya Greysia ini disampaikannya secara langsung melalui konferensi pers yang digelar di Social Garden, Senayan City, Jakarta, Jumat (3/6).

Meski tampak sedih saat mengungkapkan akhir karirnya sebagai atlet, Greysia mengucapkan terimakasih atas dukungan PBSI selama 19 tahun karirnya.

Greysia juga mengungkapkan terimakasih atas apresiasi yang selalu diberikan PBSI kepada dirinya, bahkan saat dia memutuskan untuk pensiun.  

"Tidak ada kata lain selain syukur kepada Tuhan. Saya ingin berterima kasih kepada PBSI yang sudah 19 tahun menjadi rumah bagi saya sebagai atlet," ujar dia.

Ucapan terimakasih juga disampaikannya kepada seluruh pelatih dan pengurus PBSI yang telah membantunya selama berkarir.

"Tidak hanya pengurus sekarang, tetapi juga sebelumnya yang membuat karier saya dan atlet lain bisa menjadi juara dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya," tutur Greysia Polii melanjutkan.

Acara Perpisahan untuk Greysia Polii

Greysia Polii adalah atlet Indonesia dengan segudang prestasi, salah satunya dia berhasil membawa pulang medali emas untuk Indonesia saat betanding di Olimpiade Tokyo 2022, bersama Apriyani Rahayu.

Atas semua kontribusinya tersebut, PBSI sebagai induk organisasi bulu tangkis di Indonesia akan menyiapkan acara perpisahan khusus untuk akhir karir Greysia.

Acara perpisahan tersebut akan digelar di  Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, sebelum final Indonesia Masters 2022 pada 12 Juni.

Acara tersebut akan menjadi kenang-kenangan dan terakhir kalinya bagi masyarakat Indonesia melihat Greysia menggenggam raket, lantaran dalam acara perpisahan ini, Greysia akan melakoni laga persahabatan dengan sahabat-sahabatanya di pelatnas PBSI hingga atlet luar negeri.

Bertajuk Greysia Polii: Testimonial Day, acara perpisahan ini dapat disaksikan langsung oleh pemilik tiket final Indonesia Masters 2022 dan juga dapat disaksikan melalui saluran televisi nasional.

Terimaksih atas dedikasinya Greysia Polii.

Tag : #greysia polli    #bulu tangkis    #olahraga    #pbsi    #greysia polii pensiun    #indonesia masters   

Baca Juga