Batalnya konser Green Day karena konflik Rusia-Ukraina (John Rogers/Getty Images)

Grup Band Green Day Batal Konser Akibat Konflik Rusia-Ukraina

Wulan | Hiburan | 01-03-2022

PARBOABOA, Jakarta – Grup band asal Amerika yaitu Green Day membatalkan konser mereka di Spartak Stadium, Moskow, pada 29 Mei mendatang akibat konflik Rusia-Ukraina.

Grup band yang beranggotakan Billie Joe Amstrong, Mike Dirnt, dan Tre Cool ini membatalkan konsernya di Rusia akibat konflik yang tengah memanas selama beberapa hari terakhir.

“Dengan berat hati, mengingat peristiwa terkini, kami merasa perlu untuk membatalkan pertunjukan kami mendatang di Moskow di Spartak Stadium," tulis pernyataan band kepada Variety, Minggu (27/2).

Mereka berpesan kepada seluruh fansnya untuk mengerti situasi yang tengah terjadi di rusia akhir-akhir ini.

Menurut Green Day, mereka sadar bahwa momen ini bukan hanya tentang pertunjukan rock, melainkan jauh lebih daripada itu. Mereka juga mengatakan bahwa rock and roll tak akan lekang oleh waktu sehingga selalu ada waktu dan tempat untuk kembali ke Moskow di masa depan.

"Jaga keselamatan kalian," kata Green Day.

Green Day adalah musisi kedua yang membatalkan pertunjukan di Moskow. Sebelumnya pada Jumat 25 Februari 2022, artis pop AJR juga membatalkan konsernya yang dijadwalkan pada bulan Oktober.

Tak hanya Green Day, pada Maret dan April mendatang sejumlah musisi lainnya dijadwalkan akan mengadakan konser di Moskow tahun ini. Musisi seperti Saint jhn, Tricky, Disclosure, hingga Bring Me the Horizon.

Selain itu, nama lain seperti One Republic, Khalid, Yungblud, Girl in Red, Judas Priest, hingga Denzel Curry juga akan menggelar konser Mei mendatang.

Dengan Demikian, Green Day tidak menutup kemungkinan akan kembali melakukan konser apabila situasi dan kondisi sudah terlihat membaik.

Tag : #Green Day    #Green Day batal konser    #Rusia-Ukraina    #konflik Rusia-Ukraina   

Baca Juga