Gudang BBM di Medan Ludes Dilalap Si Jago Merah

Sarah | Daerah | 14-02-2022

kebakaran gudang penyimpanan BBM di Medan Marelan (Foto iNews)

PARBOABOA, Medan - Ledakan dan kebakaran hebat menggemparkan warga yang tinggal di Jalan Ileng, Gang Nangka, Lingkungan 2, Kelurahan Rengas Pula, Kecamatan Medan Marelan.

Kebakaran tersebut terjadi di sebuah gudang penyimpanan BBM di Jalan Ileng Kota Medan, Sumatera Utara pada Minggu (13/2/2022) malam. Akibatnya, tujuh rumah warga yang berada di sekitar gudang ludes dilalap si jago merah.

Selain itu, api juga menghanguskan tiga unit mobil serta satu tangki yang ada di dalam gudang milik Syarif. Diduga, kebakaran itu diduga terjadi karena adanya percikan api saat penjaga gudang sedang membakar sampah.

Sebanyak 15 mobil pemadam kebakaran dari Pemkot Medan, dikerahkan untuk memadamkan api. Banyaknya material yang mudah terbakar, serta BBM yang ada di dalam gudang, membuat kobaran api sulit dijinakkan. Butuh waktu hingga tiga jam untuk memadamkan api yang berkobar dengan air dicampur deterjen.

Camat Medan Marelan, M Yunus mengatakan bahwa belum mengetahui pasti penyebab kebakaran tersebut. Petugas masih melakukan upaya pemadaman dan pendinginan di lokasi kejadian.

"Untuk penyebab pastinya belum dapat diketahui, karena saat ini masih dilakukan upaya pemadaman dan pendinginan di lokasi kebakaran," kata Yunus, Senin (14/2/2022).

Yunus juga menyebut, belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian material akibat kebakaran ini diduga mencapai miliaran rupiah. Saat ini, kasus kebakaran itu masih dalam penyelidikan Polrestabes Medan.

Tag : #kebakaran    #gudang    #medan    #berita sumut   

Baca Juga