Daging Sapi (Antara)

Jelang Lebaran, Harga Daging Sapi di Sumut Alami Kenaikan

Sarah | Daerah | 25-04-2022

PARBOABOA, Medan - Harga sejumlah bahan pangan terpantau mengalami kenaikan jelang Lebaran 2022, salah satunya daging sapi.

Yusuf, salah seorang pedagang daging di Pasar Sambas, Medan mengatakan, harga daging sapi saat ini menduduki Rp140.000- Rp160.000 per kg-nya. Hal itu dikarenakan banyaknya permintaan mendekati Lebaran 2022.

"Memang naik lagi, karena stok tak banyak sementara permintaan mulai banyak lagi mendekati Lebaran," ujar Yusuf, Minggu (24/4/2022).

Ia mengungkap, harga normal daging sapi di Sumut Rp110.000-Rp120.000 per kg. Meskipun naik, pembeli akan tetap ada bahkan meningkat karena memang lagi dibutuhkan untuk persiapan Lebaran.

Menurutnya, ada kemungkinan akhir minggu ini, harga daging sapi akan naik lagi menjadi Rp150.000 per kg-nya.

“Harga daging bisa Rp150 ribu atau bahkan lebih pada puncak permintaan pekan depan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Provinsi Sumut, Naslindo Sirait membenarkan adanya kenaikan harga daging sapi di Sumut.

Ia mengatakan bahwa selain daging sapi, sejumlah bahan pangan lainnya juga mengalami kenaikan seperti, minyak goreng curah dan bawang putih. Untuk itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut akan memperkuat pengawasan pada tingkat produsen.

"Pemprov Sumut terus memperkuat pengawasan di tingkat produsen, distribusi barang dan di tingkat pedagang untuk bisa kembali menstabilkan harga atau minimal tidak menambah lonjakan harga," ujar Naslindo.

Tag : #daging sapi    #pasar sambas    #daerah    #lebaran    #pemprov sumut    #berita sumut   

Baca Juga