Xiaomi Mi TV 5X

Harga Mulai Rp 6 Jutaan, Ini Deretan Fitur Premium Xiaomi Mi TV 5X

wanovy | Teknologi | 27-08-2021

Setelah banyak rumor yang beredar akhirnya Xiaomi mengumumkan Mi TV 5X di India pada 26 Agustus 2021 di acara Smarter Living 2022.

Menjelang perilisannya, media sosial resmi Mi TV India telah mengungkapkan teaser fitur-fitur smart TV itu. Bocoran ini mengungkapkan seputar sistem audionya. Diungkapkan bahwa Mi TV 5X hadir membawa speaker 40 W dengan dukungan Dolby Atmos.

Perusahaan juga turut menawarkan beberapa varian berdasarkan ukuran layar yaitu model 43 inci, 50 inci, dan 55 inci.

Smart TV Xiaomi ini mengusung fitur Vivid Picture Engine 2 yang diklaim menawarkan tingkat saturasi lebih baik dan detail lebih tajam.

Xiaomi menghadirkan Mi TV 5X dengan resolusi 4K. Bezelnya dibuat sangat tipis membuat rasio screen to body mencapai 96,6%.

Guna memanjakan mata, MI TV 5X diberikan fitur layar yang ciamik. Ada Dolby Vision, HDR 10+, Hybrid Log-Gamma (HLG) dan dukungan 1 miliar warna.

Ada pula Sensor photoelectric-nya dapat mendukung fitur Adaptive Brightness. Itu semacam fitur yang mendeteksi kecerahan di lingkungan sekitar sehingga smart TV dapat menyesuaikan kecerahan layarnya.

Soal dapur pacunya, Mi TV 5X sendiri ditenagai chipset MediaTek MT9611 (A55) yang dipadukan dengan RAM 2 GB. Memori internalnya berkapasitas 16 GB.

Selain itu, perusahaan menjelaskan bahwa mereka telah bekerja sama dengan IMDb terkait konten pada smart TV. Perangkat dapat menampilkan konten dari 30 layanan streaming dengan rating serta panduan hiburan berbasis data dari IMDb.

Mi TV 5X ini masih berbasis Android dengan tambahan interface PatchWall 4 yang menampilkan rating IMDB pada semua film. Tidak kalah penting ada Kids Mode yang telah ditingkatkan untuk pencarian aman untuk konten sesuai usia dengan mudah.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi TV 5X hadir dengan antarmuka PatchWall 4 generasi baru yang berbasis Android TV 10.

Soal harga, Xiaomi Mi TV 5X varian 43 inci dibanderol 31.999 rupee atau sekitar Rp 6,2 juta, sementara varian tertingginya 55 inci dapat dibeli seharga 47.999 rupee atau dekitar Rp 9,3 juta.

Xiaomi Mi TV 5X ini dijual terbatas di India dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Tag : #teknologi   

Baca Juga