Hendra/Ahsan berhasil melaju ke babak 16 besar All England

Hasil Sementara All England: Jojo Melaju ke Babak 16 Besar, Sementara Fajar/Rian Tumbang

Rini | Olahraga | 17-03-2022

PARBOABOA, Jakarta - Ajang bulu tangkis bergengsi All England sudah mulai dipertandingkan hari ini di Arena Birmingham, Inggris. Sebanyak 15 wakil Indonesia akan berlaga di babak 32 besar, namun sayangnya ada 2 perang saudara yang harus dihadapi.

Perang saudara ini entah harus menjadi kabar baik atau kabar buruk, pasalnya 2 wakil Indonesia sudah pasti gugur, sedangkan 2 lainnya pasti melangkah ke babak 16 besar.

Sebagai pembuka pertandingan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan telah turun dan berhadapan dengan wakil India M.R.Arjun/Dhruv Kapila. Hasil yang baik berhasil diraih pasangan ganda putra yang bergelar The Daddies ini. Mereka berhasil melangkah ke babak 16 besar setelah bertanding 3 babak selama 62 menit dengan skor akhir 21-15, 12-21, dan 18-21.

Setelah Hendra/Ahsan, wakil kedua Indonesia yang bertanding adalah andalan tunggal putra Jonathan Christie melawan Brice Leverdez wakil Prancis. Keduanya bersaing ketat untuk meraih kemenangan, hingga pertandingan harus masuk ke babak ketiga. Beruntung Jojo berhasil menang di babak ketiga dengan skor akhir 21-9, 16-21, dan 21-17.

Kemudian perang saudara harus dihadapi oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang harus bertanding dengan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Leo/Daniel berhasil melenggang ke babak 16 besar dengan mulus setelah mengalahkan senior mereka dua babak langsung dengan skor 21-16 dan 22-20. Dengan demikian Fajar/Rian menjadi wakil Indonesia yang gugur pertama.

Masih berlanjut, wakil Indonesia yang selanjutnya bertanding adalah Shesar Hiren Rhustavito melawan wakil Taiwan Chou Tien Chen. Shesar menjadi wakil kedua Indonesia yang harus gugur, karena Chou Tien berhasil menang dua babak langsung dengan skor 15-21 dan 19-21.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi wakil dari ganda putri satu-satunya di ajang ini. Pasangan pemegang medali emas di Olimpiade Tokyo ini berhadapan dengan wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen.

Tak berlangsung dengan mudah, Greysia/Apriyani juga harus bertanding tiga babak selama 1 jam 16 menit. Beruntung pasangan ini berhasil menang di babak ketiga dengan skor akhir 21-17, 20-22, 21-14.

Perang saudara kembali terjadi antara Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana dengan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Dalam pertandingan ini, Fikri/Bagas berhasil menang dengan skor 21-18, 21-19.

Kemenangan selanjutnya berhasil diraih pasangan ganda putra nomor 1 dunia Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Berhadapan dengan wakil Prancis Lucas Corvee/Ronan Labar, pasangan yang bergelar The Minions ini berhasil menang dengan skor 21-12, 21-18 dalam laga berdurasi 48 menit.

Untuk sementara sudah ada 6 wakil Indonesia yang melenggang ke babak 16 besar. Sementara itu masih ada 5 wakil lainnya yang akan bertanding hari ini.

Itu dia rekap sementara babak 32 All England yang telah dipertandingkan hari ini.

Tag : #all england    #bulu tangkis    #olahraga    #all england hari pertama    #jonathan christie    #kevin markus    #hendra ahsan==   

Baca Juga