Harry Kane Semakin Dekat Menjadi Top Skor Sepanjang Masa Inggris

Cetak Hattrick, Harry Kane Dekati Top Skor Sepanjang Masa Inggris

Michael | Sepakbola | 13-11-2021

Kane kini cuma terpaut sembilan gol dari Rooney si top skor sepanjang masa timnas Inggris. Bomber Spurs diprediksi bisa lampaui rekor Wazza pada 2022.

Timnas Inggris tinggal membutuhkan satu poin lagi untuk memastikan kelolosan ke putaran final Piala Dunia 2022.

Terbaru, Inggris sukses mengalahkan Albania dengan skor 5-0 pada laga kesembilan Grup I Kualifikasi Piala Dunia di Wembley, Sabtu (13/11) dini hari WIB.

Harry Kane menjadi bintang pada laga ini dengan torehan hat-trick sempurna yang masing-masing dicetak via sundulan, kaki kiri, dan kaki kanan.

Sebelumnya, Inggris unggul cepat sejak menit kesembilan melalui sundulan Harry Maguire yang meneruskan operan dari Reece James.

Kane menggandakan keunggulan pada menit ke-18 lewat sundulan yang manfaatkan umpan silang Jordan Henderson.

Skuat arahan Gareth Southgate makin menggila. Laga belum genap setengah jam, giliran Henderson yang maksimalkan assist Kane untuk menjauhkan keunggulan Inggris pada menit ke-28.

Lima menit berselang, Kane mencetak gol keduanya lewat sepakan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Jelang jeda, striker Tottenham Hotspur itu memastikan hat-tricknya dengan sensasional lewat tendangan setengah salto memaksimalkan sepak pojok dari Phil Foden pada menit ke-45’+1.

Dengan hat-trick-nya ini, Kane berhasil menyamai rekor 44 gol legenda Spurs, Jimmy Greaves, di timnas Inggris. Harry Kane kini cuma terpaut sembilan gol dari top skor sepanjang masa Si Tiga Singa, Wayne Rooney, dengan 53 gol.

Adapun pada laga pamungkas, Inggris bakal bertandang ke markas tim juru kunci, San Marino, Selasa (16/11) dini hari WIB.
 

Tag : #harry kane    #wayne rooney    #inggris    #tottenham    #spurs   

Baca Juga