Watanabe Haruto Treasure (Dok: Kepoper)

Mengenal Lebih Dekat Dengan Haruto Treasure, Tampan dan Sangat Berbakat

Sondang | Biografi | 18-06-2022

PARBOABOA – Salah satu member Treasure, Watanabe Haruto saat ini tengah menarik perhatian para Treasure Maker (Teume). Bagaimana tidak, ia memiliki wajah yang tampan dan sangat berbakat. Hal itu membuat para penggemar mencari tahu mengenai dirinya.

Nah, untuk membantu kamu, Parboaboa telah merangkung seputar informasi terkait profil, biodata dan fakta menarik Haruto Trasure. Penasaran? Yuk simak penjelasannya hingga tuntas ya!

Profil Haruto Treasure

Idol bernama asli Haruto Watanabe ini lahir pada 5 April 2004 di Prefektur Fukuoka, Jepang. Itu berarti, Haruto Treasure belum lama ini ulang tahun yang ke-17 atau berumur 18 tahun (menurut perhitungan Korea Selatan).

Dalam keluarganya, Haruto Treasure diketahui memiliki seorang adik perempuan bernama Airi. Untuk agamanya, hingga saat ini belum diketahui pasti. Namun, banyak yang menduga bawah Haruto non-religius.

Sementara orangtua Haruto diketahui telah menjadi penggemar Kpop sejak Haruto Treasure masih kecil. Mereka merupakan penggemar berat grup yang juga asuhan YG Entertainment, yakni BIGBANG dan 2NE1.

Bahkan, karena kecintaan ibunya dengan BIGBANG, Haruto pernah memiliki rambut rumput laut seperti G-Dragon. Hal ini kemungkinan salah satu alasan mengapa Haruto Watanabe sangat akrab dengan Kpop meskipun berasal dari Jepang.

Di usia yang terbilang masih sangat muda, Haruto Treasure pun mulai mempelajari sedikit demi sedikit mengenai rap. Ketika masih duduk si bangku kelas satu SMP, tepatnya di usia 12 tahun, Haruto kemudian memberanikan diri untuk mengikuti audisi cabang YG Entertainment di Jepang.

Di sana, ia kemudian bertemu dengan Yoshi Treasure. Namun, keduanya masih belum mengenal satu sama lain. Dan untungnya, Haruto dan Yoshi sama sama lolos audisi.

Mereka kemudian berlatih di cabang YG Entertainment di Jepang bersama trainee lainnya seperti Mashiho dan Asahi. Di tahun 2017, Haruto Treasure pun dinyatakan lolos audisi untuk cabang YG Entertainment di Jepang.

Setelah hampir 4 tahun menjalani masa trainee, Haruto Watanabe kemudian ditunjuk menjadi peserta YG Treasure Box (YGTB) di Korea. Saat itu, Haruto Treasure termasuk ke dalam lineup untuk Treasure.

Tidak hanya itu, Haruto juga menjadi member Treasure pertama yang diperkenalkan ke publik. Setelah diperkenalkan, banyak penggemar yang penasaran dengan sosoknya yang tampan dan sangat berbakat.

Biodata Haruto Treasure

Nama lengkap: Watanabe Haruto (渡辺春虎)

Nama panggung: Haruto (하루토)

Kewarganegaraan: Jepang

Tempat dan tanggal lahir: Fukuoka, 5 April 2004

Golongan darah: B

Tipe MBTI: ISFP

Zodiak: Aries

Tinggi badan: 185 cm

Berat badan: 65 kg

Posisi: Rapper, visual

Fakta Menarik Haruto Treasure

1. Memiliki rasa percaya diri yang tinggi

Setelah ditelusuri, Haruto Treasure ternyata memiliki rasa percaya diri yang cukup tinggi, terutama perihal paras atau visual yang dimilikinya. Haruto berpikir bahwa Hyunsuk Treasure memiliki visual terbaik alias paling ganteng dibandingkan dengan yang lain.

Namun ia juga berpikir bahwa visualnya mengalahkan Hyunsuk. Jadi kesimpulannya, ia merupakan personil paling ganteng di TREASURE.

Haruto pernah mengatakan, pesonanya terletak pada wajahnya tampan, kaki panjang, dan mata yang menarik. Tiga frase Haruto yang menggambarkan dirinya adalah "tampan," "rapper termuda," "fisik."

Selain dikaruniai wajah yang menawan, Haruto Treasure juga memiliki bentuk badan proporsional dan selalu tampil menggunakan outfit yang stylish.

Selera fashion yang bagus membuat Haruto kerap dijadikan inspirasi OOTD para remaja jaman sekarang, khususnya bagi mereka yang suka berpakaian kasual, edgy, dan modis.

2. Sering berbicara saat tidur menggunakan dua bahasa sekaligus

Melalui Vlive TREASURE Wayo Countdown, Haruto Treasure ketahuan memiliki kebiasaan yang unik saat tidur. Junkyu Treasure selaku teman sekamarnya mengatakan, Haruto sering mengigau menggunakan dua bahasa, yakni Korea dan Jepang. Menurut Junkyu, Haruto akan mengigau setidaknya sekali dalam sehari.

3. Tidak menyukai makanan pedas

Idol kelahiran 2004 ini ternyata tidak bisa makan pedas. Hal itu terbukti dari salah satu episode di acara Treasure, TMap. Saat itu, Haruto diberi makanan pedas oleh Jihoon Treasure. Tak hanya dengan pedasnya. Haruto pun langsung minum susu.

Dalam salah satu acara bersama penggemar, ada yang bertanya pada Haruto apakah ia bisa makan makanan pedas. Haruto pun menjawab bahwa dirinya benar-benar tidak bisa makan makanan pedas.

Haruto Treasure diketahui sangat menyukai makanan manis. Sedangkan minuman favoritnya adalah cola. Bahkan, Haruto bisa tidak minum air putih dalam sehari.

4. Member paling tinggi di Treasure

Karena lahir di tahun 2004, Haruto Treasure otomatis termasuk ke dalam salah satu maknae line. Meski demikian, Haruto merupakan member paling tinggi di Treasure.

Dalam seri fact check yang di upload di channel YouTube Treasure, bersama maknae line Treasure lainnya bersama-sama mengecek tinggi badan mereka sejak YG Treasure Box. Saat mengikuti YG Treasure Box tinggi badannya 174 cm.

Dan pada fact check tersebut, Haruto sekarang mencapai tinggi 182,8 cm. Haruto mengatakan bahwa ia ingin mencapai 185 cm. Mengingat usianya yang masih dalam masa pertumbuhan, mencapai tinggi 185 cm tidak diragukan lagi.

5. Memiliki sifat yang menyenangkan

Seperti yang kita lihat, Haruto Treasure mungkin bukan anggota grup yang paling ekspresif karena dia sangat pemalu. Namun ketika berada diantara orang-orang yang membuatnya nyaman, Haruto bisa berubah menjadi sosok yang konyol dan menghibur. Hal itu membuat dirinya digadang gadang memiliki duality yang kerap membuat para penggemar kagum.

Nah, sekianlah informasi mengenai profil, biodata hingga fakta menarik Haruto Treasure. Tampan dan sangat berbakat. Bias kamu gak nih?

Tag : #treasure    #watanabe haruto     #biografi    #haruto treasure    #kpop    #yg entertainment   

Baca Juga