Marko Arnautovic mencetak gol pertama ke gawang Inter Milan (Foto: AFP/MIGUEL MEDINA)

Hasil Bologna vs Inter Milan: Blunder Fatal Radu, Nerazzurri Gagal Kudeta AC Milan dari Puncak Klasemen

Michael | Sepakbola | 28-04-2022

PARBOABOA – Inter Milan gagal mengkudeta AC Milan dari puncak klasemen Liga Italia 2021/2022 usai kalah dari Bologna dengan skor 2-1. Gol kekalahan Nerazzurri terjadi karena blunder fatal yang dilakukan penjaga gawang Radu.

Laga berlangsung di Stadio Renato Dall’Ara, Kamis (28/4/2022). Inter sebenarnya berhasil unggul lebih dulu lewat gol Ivan Perisic di menit ke-3. Namun Bologna berhasil membalikkan keadaan dengan mencetak dua gol melalui Marko Arnautovic dan Nicola Sansone.

Nerazzurri memulai dengan serangan cepat di awal babak pertama. Sejak peluit mulainya pertandingan dibunyikan, Hakan Calhanoglu dan kawan-kawan mendominasi dalam segi penyerangan.

Skema serangan yang dimainkan pun berjalan dengan efektif. Terbukti, keunggulan mampu didapatkan Inter dengan cepat, berkat aksi Ivan Perisic di menit ketiga. Tendangan kerasnya masuk ke gawang Lukasz Skorupski.

Namun, Bologna yang berstatus sebagai tuan rumah tidak mau dipermalukan di markasnya sendiri. Perlawanan mampu diberikan dengan baik, lewat serangan balik yang kerap kali membahayakan.

Upaya tersebut ternyata membuahkan hasil. Ionut Radu harus merelakan gawangnya kebobolan setelah sundulan Marko Arnautovic menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-28. Skor imbang pun membuat laga menjadi lebih panas.

Tim asuhan Simone Inzaghi memang dominan dalam penguasaan bola. Namun, mereka kesulitan untuk menciptakan gol kedua lantara barisan pertahanan Bologna cukup rapat. Padahal, ada 10 percobaan tendangan yang dilakukan.

Penyelesaian akhir yang kurang baik pun menyebabkan Inter harus melakukan evaluasi di ruang ganti. Sebab, skor 1-1 tidak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Nerazzurri bermain agresif dan melakukan serangan cepat. Penguasaan bola juga berhasil didominasi seperti pada babak pertama.

Serangan terus dilancarkan. Namun, Lautaro Martinez dan kawan-kawan di barisan depan selalu dibuat kesulitan. Bologna seakan membuat tembok kuat untuk meredam ancaman skuad asuhan Simone Inzaghi.

Terpantau hingga memasuki menit ke-75, skor 1-1 masih belum berubah. Dilihat dari statistik, setelah melakukan tujuh tembakan ke gawang, dan tiga diantaranya menjadi tembakan terarah. Namun, usaha tersebut masih belum bisa menjadi gol.

Petaka bagi Inter hadir saat pertandingan memasuki menit ke-81. Ionut Radu melakukan blunder fatal di depan gawang. Berniat menghalau bola menggunakan kakinya, namun tidak kena. Nicola Sansone dengan cepat memaksimalkan kesalahan tersebut menjadi gol.

Waktu yang menipis membuat Bologna bertahan sangat dalam. Tentu saja, tiga poin sudah berada di depan mata. Di sisi lain, Nerazzurri langsung bermain menyerang dengan intensitas tinggi untuk menyamakan kedudukan.

Namun sederet upaya yang dilakukan dalam waktu tambahan lima menit gagal. Bologna mampu menjaga keunggulan dan merayakan kemenangan 2-1 di markasnya sendiri.

Susunan Pemain Bologna vs Inter Milan

  • BOLOGNA (3-5-2): Lukasz Skorupski; Adama Soumaoro, Gary Medel, Arthur Theate; Lorenzo De Silvestri, Mattias Svanberg (M. Aebischer 76'), Jerdy Schouten, Roberto Soriano (N. Dominguez 67'), Aaron Hickey; Marko Arnautovic, Musa Barrow (Sansone 77').
  • Pelatih: Miroslav Tanjga
  • INTER MILAN (3-5-2): Ionut Radu; Milan Skriniar, Stefan de Vrij, Federico Dimarco (D'Ambrosio 70'); Denzel Dumfries (Darmian 80'), Nicolo Barella (A. Sanchez 63'), Marcelo Brozovic, Hakan Calhanoglu (R. Gagliardini 80'), Ivan Perisic; Lautaro Martínez, Joaquin Correa (E. Dzeko 63').
  • Pelatih: Simone Inzaghi
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga italia    #sepakbola    #bologna    #inter milan   

Baca Juga