Bali United vs Persita (Sumber: @Baliunited)

Hasil BRI Liga 1: Bali United Kalahkan Persita, Muhammad Rahmat Impresif

Michael | Sepakbola | 18-01-2022

Parboaboa.com – Bali United melanjutkan catatan positif mereka setelah mengalahkan Persita Tangerang dengan skor 2-0 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Senin (17/1) malam WIB, pada pertandingan pekan ke-20 Liga 1 2021/22.

Kemenangan itu membuat Bali United naik ke peringkat empat klasemen sementara usai mengoleksi poin 38, unggul satu poin dari Persib Bandung yang turun ke posisi kelima. Sedangkan Persita tetap berada di peringkat kesembilan dengan 25 angka.

Bali United tampil lebih agresif terlebih dulu di menit awal dengan memberikan tekanan ke pertahanan Persita. Peluang sudah diperoleh Serdadu Tridatu pada menit ketujuh, tapi tendangan bebas Stefano Lilipaly dapat diamankan kiper Rendy Oscario.

Selang dua menit kemudian, Bali United kembali memberikan ancaman. Lilipaly menusuk dari sisi kanan serangan, dan selanjutnya memberikan umpan ke depan gawang. Sayangnya, usaha Ilija Spasojevic tidak mengenai bola, sehingga bola hanya lewat di depan gawang.

Penyelesaian akhir juga sepertinya menjadi kendala Persita. Miftahul Hamdi mendapat peluang pada menit ke-27 ketika menyambut umpan Bae Sin-young. Namun sontekannya tidak mengenai bola.

Menjelang babak pertama berakhir, Persita nyaris menjebol gawang Bali United. Hanya saja, tendangan bebas melengkung Edo Febriansyah dari sisi kiri pertahanan Bali United membentur mistar gawang. Skor imbang tanpa gol bertahan hingga babak pertama usai.

Bali United tidak mengendurkan tekanan mereka di babak kedua untuk memecahkan kebuntuan. Mereka mampu mendominasi yang membuat Persita mengalami kesulitan mengembangkan permainan. Sejumlah peluang diperoleh Bali United melalui Irfan Jaya dan Lilipaly, tapi belum membuahkan hasil.

Ancaman serius diberikan Bali United melalui set-piece. Tendangan pojok Eber Bessa disambut tandukan Wilian Pacheco, tapi Rendy berhasil menepis bola pada menit ke-65.

Upaya Bali United untuk memecahkan kebuntuan akhirnya terwujud pada menit ke-87. Pemain pengganti Muhammad Rahmat menusuk dari sisi kiri serangan, dan bola langsung disambat Privat Mbarga untuk mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan Serdadu Tridatu.

Gol ini menggoyahkan Persita. Akibatnya, kerja sama Mbarga dan Rahmat memastikan kemenangan Bali United menjadi 2-0. Gol kedua ini terjadi, karena Syaeful Anwar gagal mengantisipasi umpan Mbarga, sehingga dapat dimanfaatkan Rahmat untuk menjebol gawang Rendy.

Susunan pemain Bali United vs Persita:

Bali United: Wawan Hendrawan; Willian Pacheco, Ricky Fajrin, Andhika Wijaya, Leonard Tupamahu, Fadil Sausu, Brwa Nouri, Eber Bessa, Stefano Lilipaly, Privat Mbarga, Ilija Spasojevic.

Persita: Rendy Oscario; Dedy Gusmawan, Syaeful Anwar, M Toha, Edo Febriansyah, Nuridin Davronov, Bae Sin-young, Taufik Febrianto, Miftahul Hamdi, Taylon Nicolas Correa, Kasim Botan.
 

Tag : #bri liga 1    #bali united    #persita    #hasil pertandingan   

Baca Juga