Penalti Bruno Matos gagalkan kemenangan Persija Jakarta (Foto: Ligaindonesiabaru.com)

Hasil BRI Liga 1: Bruno Matos Gagalkan Kemenangan Persija Jakarta

Michael | Sepakbola | 24-02-2022

Parboaboa.com – Persija Jakarta harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Barito Putera pada pekan ke-27 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Rabu (23/2/2022).

Barito dan Persija saling serang sejak menit awal dan sama-sama memiliki peluang unggul lebih dahulu. Pada menit ke-29, tendangan Syahrian Abimanyu dari luar kotak penalti usai menerima operan Makan Konate ditepis kiper M Riyandi.

Barito memberikan serangan balasan kepada Persija lewat Bruno Matos. Peluang Matos pada menit ke-31 itu bersumber dari operan Raphael Maitimo. Matos kemudian melepaskan tembakan langsung namun bisa ditepis kiper Anditany.

Dua menit berselang, Bayu pradana membuat Andritany jatuh bangun setelah tendangannya ditepis kiper 30 tahun tersebut.

Pemain belakang Bagas Kaffa ikut memberikan ancaman dengan berakselerasi di kotak penalti Persija pada menit ke-41, namun Rohit Chand bisa menggagalkan upaya Barito mencetak gol tersebut.

Pada menit ke-58 Renan Silva bisa membobol gawang Persija usai menerima umpan silang dari sisi kiri. Akan tetapi gol Renan itu dianulir wasit karena dianggap offside.

Alih-alih unggul lebih dulu, Barito Putera kebobolan lewat gol Irfan jauhari pada menit ke60 setelah menerima assist Osvaldo Haay.

Setelah mendapat bola dari Osvaldo, Irfan Jauhari melakukan kontrol bola ke sisi kiri dengan kaki kanan. Saat memiliki posisi ideal melepaskan tembakan, Irfan menendang bola dengan kaki kiri ke gawang Barito yang tidak bisa dijangkau kiper Riyandi.

Tendangan bebas Bayu Pradana yang mengarah ke tiang dekat gawang Persija dibuang Taufik pada menit ke-64

Laskar Antasari mendapatkan peluang menyamakan skor pada menit ke-65 setelah Makan Konate dianggap melanggar Maitimo di kotak terlarang, Barito mendapatkan penalti.

Eksekusi penalti itu tidak disia-siakan Bruno Matos guna membuat skor kembali imbang pada menit ke-66. Tendangan Bruno ke sisi kanan bawah gawang Persija mengecoh Andritany yang bergerak ke kiri.

Pada menit injury time, Makan Konate memiliki peluang membawa Macan Kemayoran pulang dengan tiga poin. Akan tetapi tendangan Konate bisa ditangkap Riyandi. Tanpa tambahan gol, Barito dan Persija harus puas berbagi angka.

Susunan Pemain Barito Putera vs Persija:

Barito Putera: Muhammad Riyandi; Saddam Hi Tenang, Kim Jinsung, Renan Da Silva, Bagas Kaffa; Bayu Pradana; Raphael Maitimo, Bruno De Oliveira; Abrizal Umanailo, Rafael Da Silva, Beni Oktovianto

Persija: Andritany Ardhiyasa; Novri Setiawan, Rohit Chand, Otavio Dutra, Tony Sucipto; Syahrian Abimanyu, Ichsan Kurniawan; Alfriyanto Nico, Makan Konate, Riko Simanjuntak; Taufik Hidayat

Tag : #Hasil Pertandingan    #BRI Liga 1    #Barito Putera    #Persija Jakarta   

Baca Juga