Bali United sukses kalahkan Persela dengan skor 2-1 (Foto: Instagram/@baliunited)

Hasil BRI Liga 1: Kalahkan Persela, Bali United Kokoh di Puncak Klasemen

Michael | Sepakbola | 01-03-2022

Parboaboa.com – Bali United berhasil mengalahkan Persela Lamongan dengan skor 2-1 pada pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/3/2022) sore WIB.

Kemenangan ini membuat Bali United kokoh di puncak klasemen dengan 60 poin. Bali United unggul lima poin atas Arema FC dan Bhayangkara FC yang sama-sama mengoleksi 55 poin.

Formasi 4-3-3 racikan Stefano Cugurra membuat Bali United tampil dengan tempo cepat sejak awal babak pertama. Namun, tidak ada ancaman berarti ke zona pertahanan lawan.

Sementara, Persela yang juga menerapkan pola 4-3-3, tampil lebih tenang dengan mengandalkan serangan balik. Jose Wilkson sempat menghasilkan satu peluang setelah menerima operan Radiansyah, namun sepakannya masih melebar ke sisi gawang Nadeo Argawinata.

Bali United yang terus menggempur gagal mencetak gol, sebaliknya Persela berhasil merobek jala Serdadu Tridatu lewat Radiansyah pada menit ke-39 berawal dari umpan tarik Syarif Wijianto. Babak pertama usai 1-0 untuk keunggulan Persela.

Di babak kedua, Bali United mempertahankan tempo cepat. Stefano Cugurra atau biasa disapa Teco bahkan memasukkan M. Rahmat untuk meningkatkan intensitas serangan.

Taktik ini terbukti efektif ketika Rahmat menyamakan kedudukan lewat golnya pada menit ke-64. Ia sukses memanfaatkan umpan terukur dari Yabes Roni Malaifani di sisi kanan.

Jual-beli serangan sempat terjadi di pertengahan paruh kedua. Solo run Riyatno Abiyoso hampir berbuah gol untuk Persela andai tendangannya tidak diselamatkan Nadeo.

Hal serupa juga dilancarkan oleh Bali United dengan memasukkan Lerby untuk mengganti Stefano Lilipaly pada menit ke-70.

Bali United akhirnya dapat memecah kebuntuan di menit ke-80 melalui gol Eber Bessa setelah memanfaatkan umpan terarah dari rekannya.

Bali United berhasil mempertahankan keunggulan hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan 2-1 membuat Serdadu Tridatu mempertahankan singgasana puncak klasemen.

Sementara di pertandingan lain, Bhayangkara FC ditahan imbang Persita Tangerang dengan skor sama kuat 2-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Hasil imbang membuat The Guardians gagal memetik poin penuh untuk menjaga jarak dengan Bali United di papan atas klasemen.

Susunan Pemain Persela Lamongan vs Bali United

  • Persela (4-3-3): Rohim; Salam, Demerson, Zaenuri, Telaubun; Wijianto, Rahman, Al Jaberi; Radiansyah, Malik, Wilkson
  • Pelatih: Jafri Sastra
  • Bali United (4-3-3): Argawinata; Fajrin, Willian, Tupamahu, Andhika; Nouri, Bessa, Lilipaly; Jaya, Marie Privat, Spasojevic
  • Pelatih: Stefano Cugurra(Teco)
     
Tag : #Hasil Pertandingan    #Bri liga 1    #Bali United    #Persela   

Baca Juga