Kevin dan Marcus (Dok. cnnindonesia.com)

Hasil Undian Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022: Tiga Unggulan Ganda Putra Berada di Pool Atas

Juni | Olahraga | 10-08-2022

PARBOABOA - Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022 akan digelar pada 22-28 Agustus mendatang di Tokyo, Jepang. Hasil drawing Kejuaraan Dunia 2022 telah resmi dirilis.

Hasil drawing tersebut menempatkan tiga andalan Indonesia ganda putra di pool atas. Ketiga unggulan Indonesia di ganda putra itu, antara lain Kevin Sanjaya/Marcus Gideon (1), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3), dan Fajar Alfian/M Rian Ardianto (5).

Dalam turnamen bergengsi itu, Indonesia tercatat mengutus 15 wakil di kejuaraan bulu tangkis kali ini. Ganda putra mengirimkan empat wakilnya dan semua berstatus unggulan.

Alhasil, empat wakil ganda putra Indonesia berhak mendapatkan bye dan langsung maju ke babak kedua alias 32 besar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2022.

Kevin/Marcus akan bertemu pemenang Beketov/Makhnivskiy vs Janacek/Svejda, sedangkan Ahsan/Hendra menghadapi pemenang Corvee/Labar vs Elgamal/Salah, dan Fajar/Rian melawan pemenang Okamura/Onodera vs Attri/Reddy.

Dalam undian itu, Kevin/Marcus berpeluang melawan Fajar/Rian di perempat final, dan pemenang di babak itu bisa melawan Ahsan/Hendra di semifinal.

Sementara itu, wakil Indonesia lainnya di ganda putra, Bagas Maulana/M Shohibul Fikri menempati pool bawah. Bagas/Fikri akan melawan pemenang Dunn/Hall vs Castillo/Montoya.

Di sektor ganda putri, Siti Fadia Silva Ramadhani akan bermain dengan pasangan lamanya, Ribka Sugiarto. Mereka akan berhadapan dengan wakil Taiwan Chang Ching Hui/Yang Ching Tun. Dengan mengisi pool atas, ganda putri Fadia/Ribka bisa bertemu unggulan pertama Chen Qing chen/Jia Yi Fan di perempat final.

Di sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung juga bisa kembali bermain melawan Akane Yamaguchi pada Kejuaraan Dunia 2022.

Sementara itu, keberuntungan datang menghampiri Anthony Ginting lantaran tidak akan melawan Viktor Axelsen dalam waktu dekat. Walaupun sama-sama berada di pool atas, Ginting dan Axelsen berpotensi saling berhadapan di babak perempat final.

Tag : #kejuaraan dunia    #badminton    #olahraga    #bulu tangkis    #pbsi    #bwf 2022   

Baca Juga