pemain bulu tangkis asal Jepang Akane Yamaguchi (dok:Lukman hakim Noor)

Hasil Final All England 2022: An Seyoung Tumbang, Akane Yamaguchi Memastikan Gelar Juara

Dimas | Olahraga | 21-03-2022

PARBOABOA, Birmingham – Tunggal putri jepang, Akane Yamaguchi, memastikan diri menjadi juara All England 2022. Dia dinyatakan juara seusai menumbangkan wakil dari Korea Selatan, An Seyoung dengan dua set langsung.

Berlaga di Utilita Arena, Birmingham, Minggu (20/3/2022), kedua pemain memulai babak pertama dengan melancarkan serangan demi serangan secara berimbang. Terbukti, diawal babak pertama kedudukan sempat  berimbang dengan skor 3-3.

Tak berselang lama, Akane mulai mendominasi jalannya pertandingan. Ia  terus menekan An dengan smash-smash keras yang tak mampu dihalau oleh wakil dari Korea tersebut dan unggul dengan skor 11-6 di interval pertama.

Ada satu momen tercipta dimana An harus terjatuh dalam mengembalikan serangan yang dilancarkan oleh Akane. Akan tetapi, An juga mencoba menekan dengan memberikan smash bertubi-tubi dan berhasil memperkecil ketertinggalan.

Namun, An Seyoung harus mengakui kemampuan Akane pada babak pertama. Akane berhasil menyelesaikan babak pertama  dan menang dengan skor 21-15.

Setelah beberapa menit istrahat, gim kedua pun dimulai. Pada awal gim yang kedua, An Seyoung lebih dahulu menekan dan mampu unggul. Ia terlihat lebih santai meladeni serang-serangan yang dilancarkan Akane.

Pertandingan berjalan sengit, An Seyoung yang tadinya sempat unggul, kembali menjadi tertinggal usai poin yang diciptakan Akane secara bertubi-tubi. Akan tetapi, An mampu menyamakan kedudukan.

Pertandingan berlanjut, Akane lagi-lagi memimpin dengan skor tipis 16-14. An Seyoung mencoba menekan dengan permainan netting menyilang untuk menurunkan mental Akane. Tapi, serangan itu nampaknya tak terlalu berpengaruh untuk Akane.

Mental dan semangat juara ditunjukkan oleh Akane. Ia terus menekan lawannya dengan melakukan smash dari pengembalian bola tanggung An Seyoung.

Akhirnya, An Seyoung kembali harus mengakui kehebatan Akane. Wakil dari Jepang tersebut berhasil menutup kemenangan pada babak kedua dengan skor 21-15 dan memastikan diri menjadi juara pada gelaran All England 2022.

Tag : #all england 2022    #bulu tangkis    #olahraga    #final     #jepang    #korea selatan    #tunggal putri   

Baca Juga