Stephanie Widjaja (dok PBSI)

Bulu tangkis Beregu SEA Games: Takluk dari Thailand, Tim Putri Indonesia Gagal Sumbang Emas

Rini | Olahraga | 18-05-2022

PARBOABOA, Pematangsiantar - Harapan Indonesia untuk menambah medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis beregu putri pupus sudah.

Meski mengeluarkan perlawanan sengit, 3 wakil Merah Putih tumbang di tangan wakil Thailand pada partai final yang digelar hari ini, Rabu (18/5).

Bertanding di Bac Qiang Gymnasium, Rabu sore, perjuangan memperebutkan juara dari cabor bulu tangkis ini dimulai oleh Putri Kusuma Wardani.

Berhadapan dengan Pornpawee Chochuwong, Putri KW membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan lawan, sehingga dia takluk dalam duel dua babak dengan skor 16-21 dan 20-21.

Setelah kekalahan putri KW, Indonesi mencoba mengejar poin dengan menurunkan Apriyani Rahayu/Siti Fadia di partai kedua.

Sayangnya Apriyani/Siti tak dapat membendung perlawanan yang diberikan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai. Laga ini akhirnya diselesaikan dengan 16-21 dan 12-21 atas kekalahan Apriyani/Siti.

Skor 0-2 membuat Indonesia menggantungkan harapan pada Stephanie Widjaja untuk merebut poin pertama, agar laga ini dapat diperpanjang ke partai keempat.

Namun Indonesia harus menyudahi permainan di partai ketiga, karena Stephanie takluk di tangan Katethong Supanida, dalam dua gim langsung (straight game) 14-21 dan 8-21.

Dengan demikian Thailand resmi menjadi juara cabang olahraga bulu tangkis beregu SEA Games 2022 dan mempersembahkan medali emas untuk negaranya. Sedangkan Indonesia sebagai runner up berhak atas medali perak.

Rekap Lengkap Hasil Pertandingan:

1. Putri Kusuma Wardani vs Pornpawee Chocuwong: skor 16-21 dan 20-21 (0-1)

2. Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva vs Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai: skor 16-21 dan 12-21 (0-2)

3. Stephanie Widjaja vs Supanida Katethong: skor 14-21 dan 8-21 (0-3)

4. Febby Valencia Gani/Ribka Sugiarto vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (tidak dipertandingkan)

5. Saifi Rizka Nurhidayah vs Pitchamon Opatniputh (tidak dipertandingkan).

Namun tak perlu sedih, atlet bulu tangkis Indonesia masih berkesempatan untuk merebut medali emas dari cabang olahraga bulu tangkis perorangan yang akan dipertandingkan mulai besok (19/5).

Tag : #sea games 2021    #bulu tangkis    #olahraga    #tim putri    #tim putra    #final bulu tangkis beregu putri sea games    #putri kw   

Baca Juga