Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Hasil Kejuaraan Dunia 2022: Ahsan/Hendra ke Semifinal, Indonesia Pastikan Satu Tiket Final

Michael Siburian | Olahraga | 26-08-2022

PARBOABOA, Jakarta - Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 (BWF World Championship 2022). Langkah mereka dipastikan setelah di babak perempat final berhasil mempercundangi ganda putra asal India, Arjun/Kapila.

Dalam Pertandingan perempat final di Tokyo Metropolitan Gymnasium, jepang, Jumat (26/8/2022) itu, Ahsan/Hendra mampu menang meyakinkan atas wakil India skor dalam pertarungan dua gim dengan skor 21-8 dan 21-14.

Kemenangan di perempat final ini membuat Ahsan/Hendra akan menantang Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang akan dimainkan Sabtu (27/8/2022) pagi WIB.

Fajar/Rian Lebih dulu lolos ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022 setelah menundukkan Ben Lane/Sean Vendy di babak perempat final. Fajar/Rian mengalahkan ganda putra asal Inggris itu dengan skor akhir 21-11 dan 21-16.

Kepastian Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian bertemu di semifinal membuat satu tiket final Kejuaraan Dunia 2022 sudah di tangan ganda putra Indonesia.

Siapapun yang menang, mereka akan menjadi tumpuan tim Merah Putih untuk merebut gelar juara dunia tahun ini di samping Indonesia juga masih memiliki dua wakil dari sektor tunggal putra yaknik Anthony Sinisuka Ginting dan Jonathan Christie.

Tag : #ahsanhendra    #kejuaraan dunia    #olahraga    #ahsan    #hendra   

Baca Juga