Chelsea Berhasil Menang 1-0 Melawan Malmo Berkat Gol Dari Hakim Ziyech

Hasil Laga Malmo FF vs Chelsea: Hakim Ziyech Jadi Man Of The Match

Michael | Sepakbola | 03-11-2021

Chelsea menang tipis 1-0 atas Malmo dalam lanjutan Liga Champion Grup H, Rabu (03/11/2021) pukul 00.45 WIB. Hakim Ziyech menjadi man of the match dilaga ini berkat gol tunggalnya dibabak kedua.

Berlaga di Eleda Stadion, Chelsea berhasil mengamankan tiga poin penting untuk bisa melangkah ke babak playoff Liga Champion. Gol tunggal Hakim Ziyech dibabak kedua menjadi satu-satunya gol yang tercipta dilaga ini.

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di posisi kedua klasmen sementara grup H dengan koleksi 9 poin dari 4 pertandingan. Sementara, Malmo harus puas berada diposisi terakhir dengan tidak memiliki poin sama sekali.

Babak Pertama

Bermain tandang ke Swedia, Chelsea mengambil inisiatif sejak babak pertama dimulai. Sang kapten Cesar Azpilicueta melepaskan tembakan yang mengarah masuk ke sudut kiri gawang, namun Johan Dahlin telah bersiaga untuk menghalau bola tersebut.

Hakim Ziyech menyambut operan didalam kotak penalti dengan sebuah tendangan mendatar yang mengarah ke sisi kanan gawang, tapi penjaga gawang masih bisa melakukan penyalamatan indah dan mengagalkan usaha tersebut.

Pertandingan sudah berjalan 20 menit, Chelsea masih menekan pertahanan Malmo. Sehingga para pemain malmo harus bersiaga di daerah pertahanan mereka.

Hakim Ziyech berkali-kali mengancam gawang lawan, namun penjaga gawang Johan Dahlin tampil bagus dipertandingan ini. Berkali-kali ia melakukan penyelamatan indah untuk tetap menjaga gawangnya dari kebobolan.

Peluang terbaik Chelsea terjadi dimenit ke-29, Kai Havertz mendapatkan operan didalam kotak penalti. Memasuki daerah 6-yard gawang, ia mencoba melepaskan sebuah tembakan, usahanya harus digagalkan Johan Dahlin yang berhasil menangkap bola.

Menjelang menit akhir pertandingan, Chelsea mengendorkan tekanan dan serangan mereka. Moment ini langsung dimanfaatkan Malmo untuk melakukan serangan berbahaya ke pertahanan Chelsea.

Sergio Pena melepaskan umpang lambung yang berhasil diraih Antonio Colak di dalam kotak penalti, namun tembakan yang dilepaskannya melebar tipis dari tiang kanan gawang.

Skor 0-0 harus menutup babak pertama laga ini.

Babak Kedua

Dibabak kedua, Malmo menekan pertahanan Chelsea. Melalui tendangan sudut, Sergip Pena melepaskan umpan ke dalam kotak penalti, namun pemain belakang Chelsea dengan sigap menghalu bola keluar dari area pertahanan mereka.

Johan Dahlin menjadi sosok yang berhasil memberikan rasa aman kepada Malmo, sepakan terukur yang dilepaskan Ruben Loftus-Cheek didalam kotak penalti, mampu di amankannya dengan sebuah tangkapan indah.

Chelsea akhirnya membuka gol dipertandingan ini. Mendapatkan umpan dari Callum Hudson-Odoi didalam kotak penalti, Hakim Ziyech berhasil menebak bola ke arah sudut kiri bawah dan bola berhasil masuk setelah tidak mampu diantisipasi Johan Dahlin.

Keunggulan ini membuat Chelsea menurunkan tempo permainan, kurang lebih 20 menit setelah gol pertama terjadi, kedua tim ada melakukan serangan yang membahayakan sehingga pertandingan terasa membosankan.

Kai Havertz mendapatkan peluang bagus untuk memperbesar keunggulan, namun usaha yang dilakukannya tidak mampu mengalahkan kesigapan dari penjaga gawang Johan Dahlin. Skor pun tidak berubah.

Chelsea mendapatkan kesempatan terakhir dipertandingan ini, Christian Pulisic mendapatkan operen bagus didalam kotak penalti dan melepaskan tembakan yang ternyata melebar tipis dari tiang kanan gawang.

Hingga pertandingan berakhir, Skor 1-0 untuk kemenangan Chelsea tetap bertahan.
 

Tag : hasil pertandingan, liga champion, chelsea, malmo ff, hakim ziyech

Berita Terkait