Liverpool menelan kekalahan telak saat berhadapan dengan Strasbourg (Foto: Twitter/@strasbourg)

Hasil Laga Uji Coba Pramusim: Usai Juara Community Shield, Liverpool Dihancurkan Strasbourg

Michael | Sepakbola | 01-08-2022

PARBOABOA – Raksasa Premier League Liverpool dipermalukan oleh Strasbourg di pertandingan uji coba pramusim di Anfield, Senin (01/08/2022) dini hari WIB.

Di laga ini, Liverpool tentu saja tidak memainkan para pemain intinya. Sebab sehari sebelumnya mereka baru saja bermain di Community Shield melawan Manchester City.

Liverpool banyak menurunkan pemain muda. Mereka pun kalah kelas dan akhirnya kalah telak dari Strasbourg yang memainkan para pemain intinya

Gol-gol dari Strasbourg dicetak oleh Adrien Thomasson dan Habib Diallo. Thomasson mencetak dua gol di laga ini.

Jalannya pertandingan

Liverpool memulai laga dengan buruk. Pada menit keempat mereka sudah tertinggal 0-1 melalui Adrien Thomasson. Gol ini tidak lepas dari kurang cekatannya isaac Mabaya dalam mengantisipasi bola crossing lawan.

Liverpool kemudian mencoba bangkit. Tapi mereka malah kebobolan lagi pada menit ke-14. Kali ini melalui gol Habib Diallo. Ia memanfaatkan kesalahan Luke Chambers saat memberikan backpass di kotak penalti.

Pada menit ke-21, Strasbourg kembali mencetak gol. Kali ini melalui Thomasson lagi. Ia memanfaatkan umpan matang dari Marvin Senaya.

Liverpool kemudian mencoba terus menekan pertahanan Strasbourg agar bisa memperkecil ketertinggalannya. Peluang bagus sempat didapat Stefan Bajcetic dari tendangan bebas pada menit ke-42. Namun bola masih bisa ditepis kiper lawan. Ini adalah peluang terbaik The Reds di babak pertama.

Sayangnya sampai laga babak pertama berakhir, mereka tidak bisa mencetak gol balasan. Liverpool 0-3 Strasbourg.

Di babak kedua, permainan Liverpool membaik. Mereka pun semakin intens menekan pertahanan Strasbourg.

Peluang akhirnya didapat pada menit ke-61. Sepakan Luke Chambers dari luar kotak penalti mengarah ke gawang, tapi masih tidak berbuah gol.

Menit ke-66 sepakan Tyler Morton dari luar kotak penalti mengarah ke sisi kanan gawang Strasbourg. Namun bola masih bisa dihalau kiper.

Menit ke-67, Strasbourg mendapat peluang emas. Mereka harusnya bisa mencetak gol keempat jika saja bola tendangan Diallo tak melebar tipis ke sisi kanan gawang Liverpool.

Menit ke-77 Liverpool mendapat peluang dari tandukan Harvey Elliott. Tapi bola masih bisa diblok oleh kiper Strasbourg.

Setelah itu beberapa peluang tercipta dari kubu Liverpool. Sayangnya sampai laga berakhir tidak ada gol tercipta. Strasbourg pun sukses mempermalukan mereka dengan tiga gol tanpa balas.

Susunan Pemain

  • Liverpool (4-3-3): 95-Harvey Davies; 2-Joe Gomez, 5-Ibrahima Konate (72-Sepp van den Berg 57'), 88-Luke Chambers, 52-Isaac Mabaya (47-Nathaniel Phillips 46'); 43-Stefan Bajcetic (50-Bobby Clark 57'), 7-James Milner, 80-Tyler Morton; 28-Fabio Carvalho, 19-Harvey Elliott, 94-Melkamu Frauendorf (92-Mateusz Musialowski 76')
  • Pelatih: Juergen Klopp
  • Strasbourg (3-4-1-2): 1-Matz Sels; 23-Maxime Le Marchand (18-Ronael Pierre-Gabriel 62'), 22-Gerzino Nyamsi, 5-Lucas Perrin (42-Kanfory Kaba 89'); 32-Marvin Senaya (19-Habib Diarra 75'), 11-Dimitri Lienard (29-Ismael Doukoure 62'), 6-Jean-Eudes Aholou (31-Antoine Nuss 75'), 17-Jean-Ricner Bellegarde; 10-Adrien Thomasson (14-Sanjin Prcic 46'); 25-Ludovic Ajorque (15-Moise Sahi 89'), 20-Habibou Diallo (41-Mahamadou Kanoute 89')
  • Pelatih: Julien Stephan
  • Wasit: Darren England (Inggris)
     
Tag : #hasil pertandingan    #laga uji coba    #sepakbola    #liverpool    #strasbourg   

Baca Juga