Liga Champions 2022/2023 (Foto: Parboaboa/Felix)

Hasil Liga Champions 2022/2023: Inter Menang, Tottenham Dipermalukan Sporting Lisbon

Michael | Sepakbola | 14-09-2022

PARBOABOA – Inter Milan meraih kemenangan 2-0 atas Viktoria Plzen pada matchday kedua Grup C Liga Champions di Doosan Arena, Rabu, (14/9) dini hari WIB.

Inter yang berstatus sebagai tim tamu membuka keunggulan pada menit ke-20. Tendangan kaki kanan Edin Dzeko memanfaatkan umpan Joaquin Correa sukses bersarang ke pojok kanan gawang Plzen.

Upaya Inter meraih kemenangan semakin mudah pada menit ke-61. Plzen harus bermain dengan 10 orang setelah Pavel Bucha diusir oleh wasit.

Situasi unggul jumlah pemain mampu dimanfaatkan Inter dengan baik. Sembilan menit setelah Plzen bermain dengan 10 orang, Inter sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Gol Nerazzurri dicetak oleh Denzel Dumfries. Pemain asal Belanda itu melepaskan tembakan keras dari sisi kanan kotak penalty yang mampu menjebol gawang Jindrich Stanek.

Keunggulan 2-0 itu bias dipertahankan Inter hingga babak kedua usai. Tim asuhan Simone Inzaghi pun bias mengamankan kemenangan pertama di fase grup.

Tottenham Dipermalukan Sporting Lisbon

Di laga lain, wakil Inggris Tottenham Hotspur kalah 0-2 saat bertandang ke markas Sporting Lisbn di Stadion Jose Alvalade.

Tottenham sebenarnya punya banyak kesempatan untuk unggul di laga ini. Namun peluang yang didapatkan Harry Kane, Richarlison, hingga Emerson Royal tak satu pun berbuah gol.

Kegagalan Tottenham mencetak gol akhrinya menjadi sebuah petaka. Sporting Lisbon bias mencetak dua gol pada masa injury time babak kedua.

Gol yang dicetak Paulinho pada menit ke-90+1’ dan Arthur 90+3’ mengamankan tiga poin buat Sporting. Kemenangan ini menempatkan Sporting di puncak klasemen Grup D dengan enam poin dari dua laga.

Tag : #hasil liga champions    #liga champions    #sepakbola    #inter milan    #viktoria plzen    #tottenham hotspur    #sporting lisbon   

Baca Juga