Chelsea dan Villarreal menjadi dua tim terakhir yang lolos ke perempat final Liga Champions (Foto: UEFA.com)

Hasil Liga Champions: Chelsea dan Villarreal Melaju Ke Babak Perempat Final

Michael | Sepakbola | 17-03-2022

Parboaboa.com - Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions usai menang 2-1 atas Lille pada leg kedua babak 16 besar di Stadion Pierre Mauroy, Kamis (17/3/2022). Hasil itu membuat Chelsea menang dengan skor agregat 4-1 atas Lille.

Tendangan bebas Burak Yilmaz pada menit ke-11 dari luar kotak penalti masih melayang tipis di atas mistar gawang Edouard Mendy.

Gabriel Gudmundsson mencoba menciptakan peluang bagi Lille pada menit ke-15. Tetapi tembakannya masih bisa dihadang barisan pertahanan Chelsea.

Pada menit ke-36, tangan Jorginho terlihat mengenai bola dalam tayangan ulang. Wasit Davide Massa langsung menunjuk titik putih setelah melihat rekaman VAR.

Yilmaz yang maju menjadi eksekutor penalti tidak membuat peluang tersebut. Tendangan Yilmaz ke pojok kiri tidak bisa dijangkau Mendy pada menit ke-38.

Jorginho menebus kesalahan tersebut dengan memberikan umpan terukur untuk gol balasan Christian Pulisic pada menit ke-45+3. Umpan terobosan Jorginho sukses dituntaskan Pulisic dengan menempatkan bola ke sisi kanan yang tidak bisa diantisipasi kiper Leo Jardim.

Lille nyaris kembali unggul pada menit ke-63 jika sundulan Xeka usai menerima umpan silang Yilmaz tidak membentur tiang kanan gawang.

Alih-alih menambah gol, tuan rumah tertinggal lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-71 yang memaksimalkan umpan silang Mason Mount dari sisi kiri.

Chelsea berupaya menambah gol lewat usaha Marcos Alonso pada menit ke-90+2, namun masih bisa di gagalkan penjaga gawang Leo Jardim. Tidak ada tambahan gol di sisa waktu pertandingan, Chelsea menang 2-1 atas Lille.

Kemenangan ini membawa Chelsea lolos ke perempat final Liga Champions. The Blues menang dengan agregat 4-1 setelah menang 2-0 pada leg pertama di Stamford Bridge.

Sementara itu, pada pertandingan lain di leg kedua babak 16 besar, Villarreal berhasil menang telak 3-0 atas Juventus di Stadion Allianz. Gol=gol kemenangan The Yellow Submarine dicetak oleh Gerrard Moreno dari titik penalti pada menit ke-78, Pau Torres di menit ke-85, serta penalti Arnaut Danjuma pada menit ke-90+2.

Hasil ini membuat Villareal menjadi tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak perempat final. The Yellow Submarine berhasil memenangkan pertandingan dengan skor agregat 1-4, setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Estadio de la Ceramica.

Daftar Tim Yang Lolos Ke Babak Perempat Final Liga Champions

  • Bayern Munchen
  • Manchester City
  • Benfica
  • Chelsea
  • Atletico Madrid
  • Villarreal
  • Liverpool
  • Real Madrid
     
Tag : #hasil liga champions    #babak 16 besar    #chelsea. lille. villarreal    #juventus    #sepakbola   

Baca Juga