Pertandingan antara Aston Villa vs Manchester City berakhir imbang 1-1 (Foto:Reuters)

Hasil Liga Inggris 2022/2023 Aston Villa vs Manchester City: Skor 1-1!

Michael | Sepakbola | 05-09-2022

PARBOABOA – Manchester City gagal meraih kemenangan di pekan ke-6 Liga Inggris 2022/2023. Bertamu ke markas Aston Villa, The Citizens ditahan imbang dengan skor 1-1.

Manchester City unggul di laga ini berkat gol Erling Haaland di babak kedua, sebelum Leon Bailey menyamakan kedudukan.

Berkat tambahan satu poin ini Manchester City tetap tertahan di peringkat kedua dengan raihan 14 poin dari enam laga. Sementara tambahan satu poin ini membuat Aston Villa naik ke posisi 17 klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023.

Jalannya Pertandingan

Berstatus sebagai tim tamu, Manchester City tidak jiper bermain di Villa Park. Sang juara bertahan langsung tancap gas sejak awal laga.

Peluang berbahaya pertama di laga ini lahir dari kaki Kyle Walker. Mendapatkan umpan matang, sang bek tidak dijaga pemain bertahan Villa, namun sayang tembakan kerasnya hanya melambung ke atas gawang.

City bisa dikatakan mendominasi jalannya pertandingan. Namun anak asuh Steven Gerrard tidak menyerah begitu saja.

The Villans bertahan dengan sangat rapat. Para gelandang mereka juga bekerja keras untuk memutus aliran bola City.

Hingga babak pertama berakhir, kedua tim tidak membuat peluang yang berarti sehingga skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Manchester City langsung tancap gas. Kali ini hasil kerja keras mereka berbuah manis.

Berawal dari pergerakan Kevin De Bruyne di sisi kanan, sang gelandang berhasil melepaskan umpan lambung ke tiang jauh, di mana Erling Haaland sudah berada di posisi itu dan menceploskan bola ke gawang Emiliano Martinez. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan sang tamu.

Gol Haaland ini membuat City semakin bernafsu untuk mencetak gol. Salah satu peluang yang sangat berbahaya kembali diciptakan De Bruyne dari skema tendangan bebas, namun bola hanya mengenai mistar gawang.

Emiliano Martinez juga layak mendapatkan pujian di babak kedua ini. Sang kiper jatuh bangun untuk mematahkan serangan-serangan berbahaya dari sang tamu.

Villa perlahan tapi pasti mulai menemukan celah untuk melakukan serangan balik. Di menit ke-74, akhirnya mereka mendapatkan gol tersebut.

Gol ini tercipta setelah Jacob Ramsey menusuk di sisi kanan pertahanan City lalu membuat umpan tarik yang kemudian disambar tendangan voli dari Leon Bailey. Skor kembali sama kuat 1-1.

Gol ini membuat Villa membangun momentum. Pasukan Steven Gerrard itu semakin berani untuk melepaskan serangan ke gawang City.

Sang tamu yang semula keteteran berhasil mendikte jalannya laga. Alhasil mereka kembali mendominasi pertandingan.

Di masa injury time, City nyaris mencetak gol kedua melalui tembakan keras Phil Foden dari jarak dekat. Namun sayang bola berhasil dipatahkan oleh Martinez. Aston Villa juga nyaris mencetak gol kedua melalui kaki Ollie Watkins, namun bola juga berhasil dipatahkan Ederson.

Tidak ada tambahan gol tercipta sehingga skor 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Aston Villa vs Manchester City

  • Aston Villa (4-3-1-2): Martinez; Digne, Mings, Konsa, Cash; McGinn, Kamara, Ramsey; Luiz; Bailey, Watkins
  • Pelatih: Steven Gerrard
  • Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Dias, Stones, Walker; Rodri, Gundogan; Foden, De Bruyne, Silva; Haaland
  • Pelatih: Pep Guardiola
Tag : #hasil liga inggris    #liga inggris    #sepakbola    #aston villa    #manchester city   

Baca Juga