Manchester City menang telak 5-1 atas Wolverhampton (Foto: Reuters)

Hasil Liga Inggris: Manchester City Pesta Gol ke Gawang Wolverhampton

Michael | Sepakbola | 12-05-2022

PARBOABOA – Kemenangan penting diraih Manchester City dalam laga Liga Inggris melawan Wolverhampton di Molineux Stadium pada hari Kamis (12/5/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola itu pesta gol setelah menang dengan skor telak 5-1.

City sudah unggul atas tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan selama tujuh menit. Gol pembuka dicetak oleh gelandang asal Belgia, Kevin de Bruyne, memanfaatkan assist dari Bernardo Silva. Skor 1-0.

Wolverhampton masih mampu memberikan perlawanan, dan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-11 melalui sepakan Leandro Dendocker yang memaksimalkan operan dari Pedro Neto.

Skor imbang itu tidak bertahan lama, karena De Bruyne kembali membawa The Citizens unggul pada menit ke-16. Kapten Manchester City kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kesalahan dari penjaga gawang Wolverhampton, Jose Sa. Skor 2-1 untuk keunggulan City.

De Bruyne mencatatkan hattrick pada menit ke-24. Setelah menerima bola dari Raheem Sterling, De Bruyne melakukan aksi individu yang berhasil mengecoh barisan pertahanan Wolves sebelum akhirnya memperdaya Jose Sa. Skor 3-1.

Masih ada beberapa peluang emas yang didapatkan The Citizens untuk memperlebar kedudukan. Namun, tidak ada tambahan gol yang terjadi. Kedudukan 3-1 untuk keunggulan Manchester City bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua dibuka dengan gol cepat Manchester City. Raheem Sterling berhasil menjaringkan bola ke gawang Wolves. Akan tetapi gol tersebut dianulir wasit setelah Sterling berada dalam posisi offside terlebih dahulu. 

Tertinggal dua gol tidak membuat Wolverhampton menyerah. Mereka tetap memberikan perlawanan untuk memperkecil skor. Pada menit ke-57, sepakan keras Conor Coady dari jarak dekat memaksa Ederson Moraes melakukan penyalamatan gemilang.

Wolves akhirnya dipaksa menerima kenyataan pahit tiga menit setelah peluang mencetak gol tersebut datang. De Bruyne berhasil menjadi sosok penghancur harapan tuan rumah setelah mencetak gol empatnya (quattrick) di laga ini. Skor pun berubah menjadi 4-1.

City belum berhenti melancarkan serangan. Pada menit ke-67, De Bruyne tampak ingin melengkapi torehannya di laga ini dengan catatan assist. Bola dioper ke Phil Foden, namun bidikan wonderkid tersebut hanya mengenai mistar gawang.

Dan akhirnya, Manchester City berhasil menutup pertandingan dengan skor 5-1 setelah Raheem Sterling mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-84. Sterling memanfaatkan bola liar di dalam kotak penalti untuk membobol gawang Jose Sa kelima kalinya.

Lima gol tidak membuat City puas. Mereka membuat sederet peluang lagi pada menit-menit akhir pertandingan. Namun pada akhirnya, mereka harus puas dengan keunggulan telak ini dan berhak menerima tiga poin dari Molineux Stadium.

Susunan Pemain Wolverhampton vs Manchester City

  • Wolverhampton Wanderers (3-4-2-1): Jose Sa; Willy Boly, Conor Coady, Leander Dendoncker; Jonny, Joao Moutinho (Luke Cundle 85'), Ruben Neves, Rayan Ait Nouri; Chiquinho, Pedro Neto (Trincao 72'); Raul Jimenez (Hwang Hee-Chan 72').
  • Manajer: Bruno Lage (Portugal)
  • Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Joao Cancelo, Fernandinho (Riyad Mahrez 77'), Aymeric Laporte (Nathan Ake 61'), Oleksandr Zinchenko; Rodri, Ilkay Gundogan; Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva; Phil Foden (Jack Grealish 81').
  • Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #sepakbola    #manchester city    #wolverhampton   

Baca Juga