Jay Rodriguez berhasil mencetak gol ke gawang Manchester United (Foto: Reuters/Craig Brough)

Hasil Liga Inggris: Manchester United Ditahan Imbang Burnley

Michael | Sepakbola | 09-02-2022

Parboaboa.com – Manchester United ditahan imbang Burnley dalam pertandingan pekan ke-24 Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Rabu (9/2/2022) dini hari WIB.

MU mencoba mencuri gol cepat lewat tendangan Marcus Rashford pada menit ke-8. Tetapi kiper Nick Pope bereaksi dengan baik mementahkan tendangan Rashford.

Manchester United mencetak gol pada menit k-12 melalui sundulan bek Raphael Varane yang memanfaatkan tendangan bebas Bruno Fernandes.

Akan tetapi, tayangan ulang VAR menyatakan gol MU tersebut tidak sah lantaran Varane terlebih dahulu berada dalam posisi offiside.

Manchester United baru bisa unggul pada menit ke-19 berkat gol Paul Pogba yang memanfaatkan assist Luke Shaw.

Edinson Cavani hampir saja menambah keunggulan MU pada menit ke-33. Penyerang asal Uruguay itu menerima umpan cemerlang Luke Shaw. Akan tetapi, Cavani yang berdiri di depan gawang Burnley gagal mencetak gol setelah sundulannya mengenai lutut kiper Nick Pope.

Pada menit ke-37 giliran Bruno Fernandes yang mendapatkan peluang memperbesar keunggulan MU. Namun, bola hasil tendangannya masih bisa ditangkap Pope yang berada di posisi yang tepat.

Pada menit ke-40, Marcus Rashford kembali mendapatkan peluang di dalam kotak penalti. Lagi-lagi Nick Pope berhasil menyelamatkan gawang Burnley dari kebobolan setelah menepis tendangan keras Rashford dari dalam kotak penalti.

Di awal babak kedua, Burnley berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-47 lewat gol Jay Rodriguez setelah menerima umpan terobosan rekrutan baru, Wout Weghorst. Pemain yang didatangkan dari Wolfsburg ini berhasil mengecoh Harry Maguire dan Scott McTominay sebelum melepaskan umpan terukur ke Jay Rodriguez.

Weghorst hampir saja membawa Burnley unggul atas Manchester United andai David De Gea tidak melakukan penyelamatan gemilang dengan menepis tendangan kerasnya. Kedudukan pun tidak berubah.

Tekanan yang sering dilakukan Manchester United ke area pertahanan Burnley sering sekali membuat celah di area pertahanan mereka sendiri. Hal ini pun dimanfaatkan Burnley untuk melakukan serangan bali berbahaya.

Raphael Varane menjadi pemain terakhir yang mendapatkan peluang emas untuk membawa MU memenangkan pertandingan di menit ke-78. Mendapatkan umpan tarik dari Marcus Rashford, tendangan keras Varane di dalam kotak penalti masih bisa di blok barisan pertahanan Burnley.

Cristiano Ronaldo yang masih berusaha memberikan keajaiban di pertandingan ini, mencoba mencetak gol melalui sundulannya. Namun, bola masih melayang di atas mistar gawang.

Di sisa waktu pertandingan, Manchester United melancarkan serangan bertubi-tubi di menit tambahan waktu. Hanya saja, kesempatan yang didapat para penyerang MU belum mampu mencetak gol tambahan.

Hingga pertandingan berakhir, tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Manchester United harus puas dengan skor imbang 1-1 melawan Burnley. Hasil ini membuat MU turun satu peringkat ke posisi kelima. Dimana West Ham berhasil menang 1-0 asal tamunya Watford.
 

Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #manchester united    #burnley   

Baca Juga