Moment Christian Pulisic Mencetak Gol ke Gawang Liverpool (Foto: AP Photo)

Hasil Liga Inggris: Pertandingan Chelsea dan Liverpool Berakhir Imbang

Michael | Sepakbola | 04-01-2022

Parboaboa.com – Duel bertajuk big match antara Chelsea vs Liverpool dalam pertandingan lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2021-2022 yang digelar di Stanford Bridge, Senin (3/1/2022) dini hari WIB, berlangsung sengit dan ketat sepanjang 90 menit jalannya pertandingan. Kedua tim harus puas berbagi angka usai hanya mampu meraih hasil imbang dengan skor 2-2.

Seluruh gol di pertandingan ini tercipta di babak pertama yang berlangsung sangat seru. Liverpool membuat publik tuan rumah terhenyak setelah unggul dua gol lebih dulu berkat Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun, jelang turun minum Chelsea membalas dengan dua gol cepat yang dibuat Mateo Kovacic dan Christian Pulisic.

Sejak menit pertama, baik Chelsea dan Liverpool memainkan sepak bola menyerang. Chelsea terlihat lebih dominan di 10 menit awal ini.

Christian Pulisic bahkan telah mendapat peluang di menit ke-8 memanfaatkan kesalahan Trent Alexander-Arnold. Hanya saja, usahanya digagalkan Caoimhin Kelleher.

Setelahnya, giliran Liverpool yang mendapat peluang di menit ke-9. Sadio Mane yang mendapat peluang memanfaatkan kesalahan Trevoh Chalobah pun lantas mampu mencetak gol.

Mane mampu memanfaatkan kesalahan tersebut dan memperdaya Edouard Mendy untuk mencetak gol pembuka di pertandingan ini. Skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Pasca gol tersebut, Chelsea menguasai pertandingan dan mencoba mencari gol penyama kedudukan atas Liverpool. Serangan bertubi-tubi pun dilancarkan The Blues hingga pertandingan memasuki menit ke-15.

Memasuki menit ke-25, Liverpool pun mulai keluar untuk menyerang dan berbalik menekan Chelsea. Tempo permainan lantas meningkat drastis sejauh ini.

Serangan yang dilancarkan Liverpool pun membuahkan hasil di menit ke-26. Adalah Mohamed Salah yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor dengan sepakan kaki kirinya tanpa adanya kawalan. Skor menjadi 2-0 untuk The Reds.

Memasuki lima menit terakhir pertandingan, permainan mulai berjalan seimbang di antara kedua tim. Liverpool tampak bermain sedikit lebih menggigit dan mampu menciptakan serangan yang membuat pertahanan Chelsea jatuh bangun.

Di menit ke-42, Chelsea pun berhasil mencetak gol di pertandingan ini. Adalah Mateo Kovacic yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor lewat gol spektakulernya.

Kovacic mampu mencetak gol dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti memanfaatkan bola liar hasil sapuan Kelleher. Skor menjadi 1-2.

Tiga menit berselang, Chelsea mampu menyamakan kedudukan. Kali ini Christian Pulisic berhasil mencetak gol penyama kedudukan bagi The Blues.

Pulisic mampu mencetak gol dengan memanfaatkan assist N’Golo Kante. Dengan mudah ia memperdaya Kelleher dengan sepakan kaki kirinya. Skor menjadi 2-2. 

Chelsea nyaris menciptakan gol ketiganya tidak lama kemudian. Sontekan Mason Mount dari mulut gawang melebar tipis. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 2-2.

Babak Kedua

Setelah turun minum, tempo permainan masih relatif sama. Di menit ke-56, Mohamed Salah kembali menguji Edouard Mendy dengan sepakan dari sisi kiri kotak penalti tapi bola bisa ditepis.

Hanya dua menit berselang, gawang Chelsea kembali terancam. Kerja sama Salah-Mane dituntaskan pemain yang disebut terakhir dengan tembakan dari tepi kotak penalti. Namun, Mendy lagi-lagi bisa mementahkan upaya itu.

Pulisic menerima umpan silang Alonso lalu melepaskan tembakan kaki kiri, Kelleher masih sigap mengantisipasi bola. Tusukan Pulisic dari sayap kanan diakhiri dengan tendangan kaki kiri lagi, tapi bola melambung.

Pada 10 menit terakhir, Chelsea memperoleh tendangan bebas. Eksekusi Mount pada awalnya membentur pagar hidup, bola rebound kembali diteruskan Mount dengan tembakan mendatar yang mengarah ke gawang Liverpool walau ditangkap Kelleher.

Chelsea terus menyerang, terutama dari sayap kanan. Namun Liverpool masih bisa memotong umpan-umpan silang lawan.

Hingga pertandingan usai, skor 2-2 tetap tak berubah. Chelsea dan Liverpool pun harus puas berbagi angka di pekan ke-21 Liga Inggris 2021/22.

Dengan hasil ini, Chelsea tetap di peringkat dua klasemen usai mengoleksi 43 poin dari 21 pertandingan, tertinggal 10 poin dari Manchester City di puncak. Liverpool satu strip di bawah si Biru dengan 42 poin dari 20 pertandingan.

Susunan Pemain:

Chelsea (3-4-3): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Thiago Silva, Antonio Rudiger; Cesar Azpilicueta, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz, Christian Pulisic.

Pelatih: Thomas Tuchel

Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Tent Alexander-Arnold, Virgil van Dijk, Ibrahima Konate, Konstantinos Tsimikas; Jordan Henderson, Fabinho, James Milner; Mohamed Salah, Diogo Jota, Sadio Mane.

Pelatih: Pep Lijnders (pengganti).
 

Tag : #liga inggris    #hasil pertandingan    #chelsea    #liverpool    #   

Baca Juga