Para pemain PSG merayakan gol yang dicetak Kylian Mbappe ke gawang Angers (Foto: Reuters)

Hanya Butuh 1 Poin Lagi, PSG Jadi Juara Liga Prancis

Michael | Sepakbola | 21-04-2022

Parboaboa.com – Paris Saint-Germain (PSG) berhasil menang mudah saat berhadapan dengan Angers dalam laga pekan ke-33 Liga Prancis 2021/2022, Kamis (21/4) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat PSG hanya membutuhkan 1 poin untuk menjadi juara.

PSG semakin dekat meraih gelar juara Liga Prancis untuk yang ke-10 kalinya setelah mereka menang 3-0 atas Angers di Stadion Stade Jean-Bouin.

Tiga gol yang dicetak Kylian Mbappe, Sergio Ramos, dan Marquinhos membawa mereka kokoh di puncak klasemen Liga Prancis.

Hasil ini membuat tim ibukota Prancis tersebut mengumpulkan 77 poin dari 33 pertandingan dan unggul 15 poin dari Olympique de Marseille yang berada di peringkat kedua.

Tersisa lima pertandingan lagi, PSG hanya membutuhkan 1 poin untuk menjadi juara Liga Prancis musim 2021/2022. Sebab, pesaing terdekat mereka saat ini Marseille hanya mampu mengumpulkan 62 poin dari 33 pertandingan.

PSG bisa dipastikan akan merayakan kesuksesan mereka meraih gelar juara Liga Prancis untuk ke-10 kalinya saat bermain kandang di Stadion Parc Des Princes melawan Lens di pekan ke-34 Liga Prancis 2021/2022, Minggu (24/4) dini hari WIB.

Jalannya Pertandingan

Bertindak sebagai tim tamu, PSG tampil dominan sejak awal pertandingan, membuat Angers bermain lebih bertahan.

Butuh waktu hampir setengah jam bagi PSG untuk bisa membongkar pertahanan tim papan bawah itu, sehingga Kylian Mbappe bisa mencetak gol di menit ke-28 dan merubah skor menjadi 0-1.

Dikejutkan dengan gol Mbappe, Angers mencoba bermain lebih sabar dan mengandalkan serangan balik.

Bukannya berhasil menyamakan kedudukan, Angers justru harus kembali kebobolan pada menit ke-45. Umpan terukur Di Maria lewat sepak pojok berhasil disambut Sergio Ramos dengan sundulan keras mengarah ke sudut bawah. Skor pun berubah menjadi 0-2.

Babak pertama pun ditutup dengan skor 2-0 untuk keunggulan PSG.

Di babak kedua, PSG bermain lebih tenang dan melambatkan tempo permainan. Hingga menit ke-60, Les Parisien berhasil memegang kendali penguasaan bola.

Angers sempat mendapatkan tendangan penalti di menit ke-70, tapi PSG memprotes keputusan tersebut. Wasit yang melihat tayangan ulang VAR mengintervensi dan membatalkan keputusan tersebut.

Menit ke-77, PSG berhasil mengunci kemenangan setelah mencetak gol ketiga di lag aini. Umpan silang Di Maria berhasil disundul dengan sempurna Marquinhos dari jarak dekat. Skor 0-3.

Tidak ada lagi gol tambahan yang terjadi hingga akhir pertandingan. Skor 3-0 untuk kemenangan PSG menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Susunan pemain Angers vs PSG

  • ANGERS (3-4-1-2): Anthony Mandrea; Abdoulaye Bamba, Ismael Traore, Romain Thomas; Enzo Ebosse, Azzedine Ounahi, Nabil Bentaleb (72' Batista Mendy), Souleyman Doumbia; Angelo Fulgini (72' Pierrick Capelle); Sofiane Boufal (14' Casimir Ninga), Mohamed Ali-Cho.
  • PSG (3-5-2): Keylor Navas; Thilo Kehrer, Sergio Ramos, Marquinhos; Achraf Hakimi (86' El Chadaille Bitshiabu), Angel Di Maria (86' Xavi Simons), Danilo Pereira, Georginio Wijnaldum (78' Idrissa Gueye), Juan Bernat (71' Nuno Mendes); Kylian Mbappe, Eric Ebimbe (71' Edouard Michut).
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga prancis    #sepakbola    #angers    #paris saint germain   

Baca Juga