PSS Sleman Berhasil Kalahkan Barito Putera Dengan Skor Tipis 3-2

Hasil Pertandingan BRI Liga 1 Indonesia: PSS Sleman Kalahkan Barito Putera

Michael | Sepakbola | 15-10-2021

PSS Sleman menang 3-2 atas Barito Putera di pekan ketujuh BRI Liga 1 di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/2021) malam WIB.

PSS dan Barito sama-sama terpuruk di papan bawah klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka pun berusaha untuk bisa bangkit dan meraih hasil positif di laga ini.

Gol dari PSS Sleman dicetak oleh Irfan Jaya yang berhasil ciptakan brace  dan Juninho alias Eduardo Junior. Gol Barito Putera dihasilkan Beni Oktovianto dan Dandi Maulana.

PSS Sleman dan Barito Putera sama sama bermain dengan cukup berhati-hati di awal-awal babak pertama. Keduanya masih saling meraba kekuatan lawan.

Namun situasi ini tidak berlangsung lama. Pada menit ke-17, gol sudah tercipta. Serangan Barito dari kiri sukses menembus pertahanan Sleman melalui aksi Rafinha. Ia melepas umpan tarik ke tengah kotak penalti dan peluang itu bisa dimaksimalkan dengan baik oleh Beni Oktovianto dengan tendangan mendatar menembus pertahanan Elang Jawa. Skor 0-1.

Namun keadaan itu tak bertahan lama. PSS Sleman langsung bisa menyamakan gol pada menit ke-18. Kojic memantulkan bola umpan panjang dari belakang dan berhasil dikejar Irfan Jaya di kotak penalti. Tanpa kesulitan, ia bisa menaklukkan kiper Barito dengan tendangan mendatar. Skor  1-1.

Tim Elang Jawa kemudian berhasil mencetak gol lagi pada menit ke-23. Irfan Jaya kembali mencatatkan namanya di papan skor, dengan sundulan kepalanya. Ia memaksimalkan umpan silang dari Kojic. Gol ini tercipta dari kerjasama tim yang cukup apik. Skor 2-1.

Pada menit ke-42, Barito mencetak gol melalui Dandi dengan kaki kirinya dari jarak dekat. Tapi gol dianulir karena ia dianggap melakukan handball lebih dahulu.

Pada menit ke-44, Sleman mendapat peluang emas. Umpan silang dari kanan berhasil disambut tandukan di tiang jauh. Sayangnya meski dalam posisi bebas, bola tak bisa diarahkan dengan tepat ke gawang dan malah melambung tinggi.

Pada menit 45+2, Irfan Jaya sukses melewati satu bek Barito usai mendapat umpan jauh dari kiri lapangan dan membawa bola ke kotak penalti. Ia melepas tendangan menyusur tanah, namun bola masih bisa diblok oleh Harlan.

Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta. PSS Sleman untuk sementara unggul 2-1 atas Barito Putera.

Di babak kedua, Barito Putera berusaha menekan PSS Sleman. Mereka berusaha menyerang dengan membangun serangan dengan sabar dari lini per lini.

Pada menit ke-64, peluang emas didapat PSS. Kojic melewati hadangan Bayu Pradana di sisi kanan pertahanan Barito. Ia melepas umpan silang memanjakan ke depan kotak penalti. Sayang tandukan salah satu rekannya malah melambung tinggi meski dalam kondisi yang bebas.

Pada menit ke-67, Beni Okto mendapat umpan dari Rakic dan sukses melewati hadangan dua bek Sleman di kotak penalti. Ia melepas tendangan cukup keras dengan kaki kirinya namun bola masih bisa ditepis kiper Elang Jawa.

Namun lima menit kemudian, Barito akhirnya bisa memaksakan skor menjadi imbang. Dandi Maulana berhasil menjebol gawang PSS Sleman dengan tendangan dari jarak dekat, memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri pertahanan PSS Sleman. Skor 2-2.

Barito terus menekan pertahanan PSS Sleman. Di sisi lain Super Elang Jawa memilih bertahan dan melepas serangan balik saja. Strategi ini menuai hasil manis.

Pada menit 84, Juninho menjebol gawang Barito melalui serangan balik. Gol makin mudah karena kiper lawan yakni Harlan kadung maju keluar dari area kotak penalti. Skor 3-2.

Barito Putera berusaha untuk menekan pertahanan PSS Sleman di sisa permainan. Keadaan laga sempat memanas. Namun pada akhirnya tak ada gol tercipta sampai injury time babak kedua berakhir.

PSS Sleman pun menang 3-2 atas Barito Putera. Tim Elang Jawa kini mengemas delapan poin dari tujuh laga dan naik ke peringkat 9 klasemen sementara BRI Liga 1 Indonesia. Sementara Barito masih mendekam di peringkat 17 dengan raihan empat angka saja.

Susunan pemain PSS Sleman vs Barito Putera:

  • PSS Sleman: Miswar: Gufron, Aaron Evans, Maslac, Samsul Arifin: Kim Jeffrey, Misbakus Solikhin, Juninho: Irkham Mila, Irfan Jaya, Nemanja Kojic.
  • Pelatih: Dejan Antonic
  • Barito Putera: Adhitya Harlan; Bagas, Dandi, Baimatov, Rifqy: Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Buyung: Rafael Oliveira, Beni Oktovianto, Aleksander Rakic.
  • Pelatih: Djadjang Nurdjaman
Tag : #hasil bri liga 1    #pss sleman vs barito putera    #irfan jaya   

Baca Juga