Selebrasi Jaja Ketika Berhasil Meobobol Gawang Persik Kediri

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Madura United vs Persik Kediri

Michael | Sepakbola | 24-11-2021

Parboaboa.com – Madura United sukses meraih kemenangan dalam lanjutan pertandingan BRI Liga 1 2021/2022. Mereka menang 2-0 atas Persik Kediri dalam pekan ke-13 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Rabu (24/11/2021) pukul 15.15 WIB.

Babak Pertama

Madura United memulai inisiatif serangan dengan menekan pertahanan Persik di awal babak pertama. Hal ini berbuah manis, mereka mendapat hadiah penalti setelah Aldo Claudio tidak sengaja menarik baju dan menjatuhkan Slamet Nurcahyo di kotak penalti pada menit kedelapan.

Hugo Gomes Jaja maju sebagai eksekutor dan sukses memasukkan bola ke gawang Persik di menit kesembilan. Dia melepaskan tendangan ke arah kiri yang berhasil mengecoh penjaga gawang Dikri Yusron Afafa yang bergerak ke arah kanan.

Dalam situasi unggul, Madura United mulai mengendurkan serangan. Hasilnya, Persik bermain semakin agresif dan berusaha mencetak gol balasan. Akibatnya, Macan Putih tampil sebagai tim yang memberi banyak ancaman.

Di menit ke-12, Dionatan Machado mendapat peluang emas setelah menerima umpan terukur dari Youssef Ezejjari. Sayang, tembakan gelandang asal Brasil itu masih belum mengarah ke gawang Madura United.

Kesempatan emas kembali tercipta di menit ke-18. Kali ini, Antoni Putro Nugroho yang tampil sebagai eksekutor tendangan bebas. Tembakannya mengarah ke gawang, berhasil ditepis oleh Muhammad Ridho. 

Machado yang menjadi gelandang serang kembali memberi ancaman kepada gawang Madura United di menit ke-35. Dia melepas tembakan keras, dan Ridho lagi-lagi masih mampu menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Dua menit kemudian, Machado mengirim umpan kepada bek Arthur Felix Silva yang menghasilkan tendangan tidak tepat sasaran. Ini jadi peluang terakhir babak pertama dan keunggulan 1-0 untuk Madura United bertahan sampai turun minum.

Babak Kedua

Persik berambisi mampu membobol gawang Madura United. Dia menit ke-50, Machado kembali mendapat peluang untuk mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Ibrahim Sanjaya. Sayang, bola hasil tembakannya tidak menemui sasaran.

Madura United malah berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-53 melalui tendangan bebas. Jaja lagi-lagi jadi pemain yang berhasil mencetak gol ke gawang Persik. Dia melepas tembakan keras dengan kaki kiri yang kembali gagal dibendung oleh Dikri Yusron.

Tertinggal dua gol membuat Persik bermain lebih menekan. Di menit ke-58, Machado kembali mengirim umpan penting kepada Youssef Ezejjari di pertahanan lawan. Namun, tembakannya juga kembali melenceng.

Kesempatan penting di dapat Persik untuk mencetak gol balasan kembali muncul di menit ke-61. Machado tampil sebagai eksekutor tendangan bebas. Bolanya mengarah ke gawang, tapi Ridho masih cekatan unutk menepis tembakannya itu.

Madura United rupanya masih mencoba mendapatkan kesempatan untuk kembali mencetak gol. Kapten Slamet Nurcahyo melakukan percobaan dengan tendangan kerasnya di menit ke-70, sayang melambung di atas mistar Persik.

Lima menit kemudian, Slamet lagi-lagi mendapat peluang emas. Dia menerima umpan dari Jaja dan membawa bola hingga kotak penalti. Slamet pun melepas tembakan yang sayangnya membentur mistar gawang Dikri Yusron.

Persik masih berusaha untuk bisa membawa pulang poin dan mencoba membongkar pertahanan Madura United. Youssef Ezejjari mendapat kesempatan menembak di menit ke-83, tapi berhasil diblok oleh pemain belakang lawan.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit Aprisman Aranda meniup peluit panjang. Madura United unggul 2-0, dan naik ke posisi ke-12 klasemen dengan 14 poin. Sedangkan Persik masih terjebak di zona merah, peringkat ke-16 dengan 10 angka.
 

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1 indnoesia    #madura united vs pesrsik kediri   

Baca Juga