Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persik Kediri vs Arema FC

Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persik Kediri vs Arema FC

Michael | Sepakbola | 19-11-2021

Parboaboa.com – Arema FC berhasil meraih kemenangan tipis atas Persik Kediri di pekan ke-12 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (19/11/2021) malam WIB.

Pertandingan berlangsung dengan seru. Arema dan Persik sama-sama bermain menyerang.

Gol dari Arema dicetak oleh Carlos Fortes, Johan Alfarizie, dan Feby Eka. Sementara gol Persik Kediri disumbangkan oleh Youssef Ezzejjari yang berhasil membuat dua gol di pertandingan ini.

Babak Pertama

Persik Kediri langsung gas pol begitu laga babak pertama dimulai. Pertahanan Arema FC pun dibuat cukup kalang kabut. 

Sejumlah peluang pun didapatkan oleh tim asuhan Javier Roca tersebut, termasuk tendangan Antoni Putro dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya. Namun bola masih bisa diamankan adilson.

Namun pressing tinggi dan permainan cepat Persik itu tak berlangsung lama. Secara perlahan Arema mulai menetralkan permainan sang rival. Namun gawang tim asuhan Eduardo Almeida itu malah kebobolan lebih dahulu pada menit ke-31.

Tinga alias Dionatan Machadho melepas umpan terobosan menggiurkan dari sisi kiri tengah lapangan ke kotak penalti. Youssef, yang masuk dari sisi kanan, berhasil menuntaskan peluang dengan sekali tembakan. Bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Arema. 1-0.

Namun keunggulan itu tak berlangsung lama. Pada menit ke-34, Arema berhasil mencetak gol balasan melalui penalti Cak Sodik alias Carlos Fortes. Penalti diberikan setelah Titofani dilanggar Dany Saputra di kotak terlarang.

Arema kemudian terus menyerang pertahanan Persik. Usaha mereka akhirnya membuahkan hasil saat Johan Alfarizie sukses menjebol gawang Fajar Setya dengan tandukan dari jarak dekat. Ia memanfaatkan kemelut usai terjadinya sepak pojok di sisi kanan. 1-2.

Arema tak berhenti menekan Persik. Mereka akhirnya bisa mencetak gol lagi pada menit 45+3. Lagi-lagi berawal dari sepak pojok, bola gagal ditinju Fajar Setya. Bola liar disambar oleh tendangan Feby Eka. 1-3. Gol ini pun jadi penutup laga babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, pertandingan berlangsung dengan alot lagi. Namun Persik Kediri kemudian bisa menekan pertahanan Arema FC.

Persik bermain lebih agresif. Mereka terus menggempur pertahanan Arema. Namun serangan-serangan mereka belum ada yang mampu menggetarkan gawang Adilson.

Persik akhirnya bisa mencetak gol keduanya di laga ini pada menit ke-78. Gol ini sendiri didapat dengan sedikit keberuntungan. Sebab bek Arema yakni Rizki Dwi melakukan handball di kotak terlarang saat berusaha meng-intersep umpan dari sayap kanan. Penalti kemudian bisa dieksekusi dengan sempurna oleh Youssef Ezzejjari. 2-3.

Arema tak tinggal diam. Mereka berusaha berbalik menyerang. Namun Cak Sodik dkk kesulitan membangun serangan berbahaya ke pertahanan Persik.

Persik juga berusaha untuk mengejar ketertinggalannya. Namun serangan-serangan mereka masih bisa dimentahkan oleh lini pertahanan Arema. Pada akhirnya tak ada lagi gol yang tercipta sampai waktu tambahan selama tiga menit habis.

Persik Kediri pun ditumbangkan oleh Arema FC dengan skor 2-3. Kemenangan ini membuat Arema kini mengoleksi 23 poin dari 12 laga dan nangkring di posisi ketiga klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Sementara itu Persik tertahan di peringkat 16 dengan rahan 10 poin saja.
 

Tag : #hasil pertandingan    #bri liga 1    #persik kediri vs arema fc   

Baca Juga