Hasil Pertandingan Fajar/Rian di Perempat Final French Open 2021

Hasil Pertandingan Fajar/Rian di Perempat Final French Open 2021

Sondang | Olahraga | 30-10-2021

PARBOABOA, Siantar – Akhirnya, keenam wakil Indonesia telah bertanding di perempat final French Open 2021. Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi wakil terakhir yang bertanding.

Namun, mereka berhasil mengikuti jejak Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon melangkah ke semifinal French Open 2021.

Faja/Rian berhasil mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki dan Yugo Kobayashi dua set langsung dengan skor 23-21, 21-18.

Fajar/Rian memulai gim pertama dengan baik, di mana poin perdana berhasil mereka dapatkan. Namun, pasangan Jepang mampu memberikan perlawanan bahkan unggul cukup jauh.

Skor imbang hanya sampai 2-2. Kemudian ganda putra Jepang unggul dari jauh dari 8-6 hingga paruh awal gim pertama berada di posisi 11-6.

Fajar/Rian berupaya mengejar perolehan poin demi poin yang dimiliki oleh Hoki/Kobayashi. Perlahan tapi pasti Fajar/Rian mampu memperkecil jarak pada saat 14-16. Namun, Hoki/Kobayashi tak tinggal diam dan berusaha untuk terus memperbesar jarak lagi.

Hoki/Kobayashi sempat unggul pada 19-15. Namun, Fajar/Rian tak memberi kesempatan kepada mereka untuk menambah poin hingga pasangan Indonesia itu bisa mendekat hingga 18-19, menyamakan kedudukan pada 19-19.

Fajar/Rian sempat memaksakan deuce dengan kedudukan imbang 20-20. Menariknya, persaingan dua ganda putra ini di gim pertama menjadi sangat panjang dan akhirnya ganda putra Indonesia itu memenangi gim pertama dengan skor 23-21.

Ketatnya persaingan kedua pasangan ini berlanjut di awal gim kedua. Saling kejar poin dilakukan oleh Fajar/Rian dan Hoki/Kobayashi, mulai dari 1-1 hingga 4-4.

Fajar/Rian kemudian unggul terus, meski hanya di posisi unggul satu atau dua poin saja hingga 11-9 pada paruh awal gim kedua.

Setelah jeda di gim kedua, Fajar/Rian seakan sulit terbendung. Ganda putra Indonesia itu terus mendapatkan poin demi poin dan tidak membiarkan pasangan Jepang yang menjadi lawannya mendapat poin. Fajar/Rian sampai unggul 16-9.

Namun, berawal dari kesalahan Rian, ganda Jepang mulai kembali meraih poin demi poin. Hoki/Kobayashi memperkecil jarak menjadi 12-16. Pada akhirnya, Fajar/Rian berhasil memenangi gim kedua sekaligus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 21-18.

Kemenangan ini membawa Fajar/Rian melangkah ke semifinal French Open 2021. Namun, pada babak empat besar itu, duel antara dua ganda putra Indonesia yang akan tersaji. Fajar/Rian akan berhadapan dengan Kevin/Marcus pada Sabtu (30/10).

Tag : olahraga, bulu tangkis, french open 2021, fajar alfian, muhammad rian ardianto

Berita Terkait