Hasil Pertandingan Liga Champion: Manchester City vs PSG

Hasil Pertandingan Liga Champion: Manchester City vs PSG

Michael | Sepakbola | 25-11-2021

Parboaboa.com – Manchester City berhasil mendapatkan tiga poin penting dari matchday ke-5 babak fase grup Liga Champions yang berlangsung di Etihad Stadium hari Kamis (25/11/2021). Menghadapi PSG, The Citizens berhasil menang dengan skor tipis 2-1.

Hasil ini membuat Manchester City melangkah ke babak knock out Liga Champion dengan status juara Grup A dengan total raihan 12 poin dari 5 pertandingan. Sementara, PSG juga dipastikan lolos babak selanjutnya sebagai runner up Grup A dengan perolehan 8 poin.

Di sisi lain, RB Leipzig dan Club Brugge akan bersaing memperebutkan tempat ketiga. Dimana, setiap tim yang berada di posisi ketiga klasmen akhir babak fase grup Liga Champion akan secara langsung maju ke babak knock out Liga Eropa.

Babak Pertama

Keseruan duel ini sudah terasa sejak menit-menit awal pertandingan. Pada menit ke-6, Rodri menyambut umpan tendangan bebas dan berhasil mengarahkan bola ke arah gawang PSG. Keylor Navas tak mampu menjangkau bola, tapi Presnel Kimpembe berhasil menghalau bola yang hampir melewati garis gawang. Skor pun tidak berubah.

PSG sendiri mendapatkan peluang pada menit ke-27. Nuno Mendes berada dalam posisi yang cukup sulit, tapi berhasil keluar dan menerobos kedalam kotak penalti City usai melewati Kyle Walker. Ia melepaskan tembakan, tetapi masih bisa dihentikan oleh Ederson.

City kembali menebar ancaman ke pertahanan PSG. Pada menit ke-33, tembakan Ilkay Gundogan dari tepi kotak penalti PSG terlihat seperti akan masuk ke gawang. Meski demikian, nyatanya bola hanya membentur tiang gawang.

Beberapa momen menegangkan lainnya terjadi di sepanjang babak pertama. Namun ketika wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya babak pertama, kedua tim masih berimbang dengan skor 0-0.

Babak Kedua

Kedua tim langsung berlomba menyerang setelah babak kedua dimulai. Gundogan kembali mengancam gawang PSG, dan Kimpembe lagi-lagi berhasil menghalau bola. Sayang, walaupun gol bisa tercipta, wasit akan menganulir karena pemain City berada di posisi offside.

Ancaman tadi menunjukkan dominasi CIty untuk menang. Namun, gol pertama di pertandingan ini justru menjadi milik PSG. Pada menit ke-50, Kylian Mbappe mencetak gol usai menerima bola hasil umpan Lionel Messi yang mengenai pemain City. 1-0.

Manchester City pun berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63. Memanfaatkan operan dari Gabriel Jesus yang baru masuk di babak kedua, Raheem Sterling berhasil membobol gawang PSG dan mengubah kedudukan jadi 1-1.

Keputusan Josep Guardiola memainkan Gabriel Jesus terbukti tepat, sebab pria asal Brasil tersebut berhasil mencetak gol kemenangan di menit ke-76. Kedudukan berbalik, City unggul 2-1 setelah Jesus memaksimalkan operan dari Bernardo Silva.

PSG tak mampu mengejar ketertinggalannya sampai wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Manchester City pun berhasil menang dengan skor tipis 2-1 dan berhak mendapatkan tambahan tiga poin.

Tag : #hasil pertandingan    #liga champion    #manchester city    #psg   

Baca Juga