Hasil Liga Inggris, Chelsea kalahkan Norwich 3-1 (Foto: EPL)

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Chelsea Bungkam Norwich City

Michael | Sepakbola | 11-03-2022

Parboaboa.com – Chelsea menang 3-1 atas Norwich City pada laga lanjutan Premier League di Stadion Carrow Road, Jumat (11/3/2022) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, The Blues terus mengamankan posisi tiga besar.

Tim London Biru kini mendulang 56 poin, tertinggal tujuh angka dari Liverpool di urutan kedua dan 13 poin dari Manchester City di posisi teratas. Adapun Norwich makin terbenam di dasar klasemen dengan nilai 17.

Bermain di markas lawan, Chelsea dilanda masalah yang menimpa sang pemilik klub, Roman Abramovich. Seperti yang diketahui, beberapa jam sebelum laga, publik dihebohkan oleh pemerintah Inggris yang membekukan semua aset Abramovich.

Namun, kekisruhan itu tak memengaruhi mental bermain tim asuhan Thomas Tuchel tersebut. Saat laga baru berjalan tiga menit, Chelsea berhasil unggul lebih dulu lewat aksi Trevoh Chalobah yang memanfaatkan umpan dari Mason Mount.

Keunggulan 1-0 tidak cukup buat klub sekelas Chelsea. Pada menit ke-14, mereka berhasil menambah keunggulannya jadi 2-0.

Kali ini Mount membubuhkan namanya di papan skor sebagai pencetak gol dengan bantuan assist dari Kai Havertz. Sampai babak pertama usai, Chelsea unggul 2-0 atas Norwich City.

Kedua tim memulai babak kedua dengan pergantian pemain. Norwich menarik keluar Christoph Zimmerman dan Mathias Normann untuk menurunkan Lukas Rupp serta Milot Rashica. Sementara itu, Chelsea mengganti Cesar Azpilicueta dengan Riben Loftus-Cheek.

Penalti! Norwich mendapatkan hadiah penalti setelah Chalobah melakukan handsball di kotak terlarang pada menit ke-67. Norwich memanfaatkannya dengan baik melalui eksekusi Teemu Pukki untuk mengubah skor menjadi 1-2.

Memasuki injury time, Chelsea mendapatkan gol ketiga yang dicetak Kai Havertz dengan bantuan umpan dari N'Golo Kante. Gol tersebut mengakhiri perlawanan Norwich City, sekaligus membuat Chelsea menang 3-1.

Susunan Pemain Norwich City vs Chelsea:

  • Norwich City (5-4-1): Tim Krul; Max Aarons, Christoph Zimmermann (Lukas Rupp 46'), Grant Hanley, Ozan Kabak, Brandon Williams; Joshua Sargent (Jon Rowe 84'), Kenny McLean, Mathias Normann (Milot Rashica 46'), Pierre Lees-Melou; Teemu Pukki.
  • Manajer: Dean Smith (Inggris)
  • Chelsea (3-4-2-1): Edouard Mendy; Trevoh Chalobah, Andreas Christensen, Thiago Silva; Cesar Azpilicueta (Ruben Loftus-Cheek 46'), Jorginho, Saul Niguez, Mateo Kovacic (N'Golo Kante 85'); Mason Mount, Timo Werner (Timo Werner 86'); Kai Havertz
  • Manajer: Thomas Tuchel (Jerman) 
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #chelsea    #norwich city   

Baca Juga