Duo gol Harry Kane buat Tottenham kalahkan Manchester City (Foto: Getty Images/Stu Forster)

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Ke-26: Duo Manchester Beda Nasib, Tim London Berjaya

Michael | Sepakbola | 21-02-2022

Parboaboa.com – Pekan ke-26 Liga Inggris baru saja berakhir. Beberapa tim unggulan berhasil menjaga performa terbaik mereka. Liverpool, Chelsea, dan Arsenal berhasil meraih hasil positif, sementara duo Manchester, Manchester City dan Manchester United mendapatkan hasil yang berbeda.

Duo Manchester Beda Nasib

Duo Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United sama sama berlaga pada hari Minggu (20/02/2022) di pekan ke-26 Liga Inggris. 

Namun, hasil yang diperoleh keduanya berbeda. Manchester City harus menerima kekalahan pertama dalam 14 pertandingan terakhir melawan Tottenham Hotspur.

Bermain di Etihad Stadium, laga Manchester City melawan Tottenham Hotspur berlangsung sengit. Tottenham berhasil unggul cepat pada menit ke-4 melalui sepakan Dejan Kulusevski yang menerima operan dari Heung Min Son. Skor 1-0.

Manchester City hampir saja menyamakan kedudukan pada menit ke-21 melalui sepakan keras dari luar kotak penalti yang di lakukan Ilkay Gundongan. Sayang, bola hasil sepakannya hanya membentur tiang dan memberikan tendangan gawang untuk tim tamu.

Ilkay Gundongan akhirnya bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-33. Mendapatkan bola rebound di dalam kotak penalti, Gundongan yang berada di posisi yang bagus, memasukkan bola dengan tendangan rendah ke sisi kanan gawang. Skor 1-1.

Di babak kedua, Harry Kane berhasil memberikan Tottenham keunggulan pada menit ke-59. Mendapatkan operan terukur dari Heung Min Son, Kane yang berada di dalam kotak penalti berhasil memasukkan bola ke sudut kanan gawang Ederson Moraes. Skor 2-1.

Tottenham sempat mencetak gol ketiga di pertandingan ini melalui sepakan keras Harry Kane ke sudut kiri gawang Manchester City. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena Dejan Kulusevski yang memberikan assist terlebih dahulu berada di posisi offside.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan, Manchester City mendapatkan kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan setelah pemain bertahan Tottenham Hotspur, Cristian Romero melakukan handball di dalam kotak penalti.

Wasit yang menunjuk untuk melihat tayangan ulang VAR, akhirnya memberikan keputusan penalti kepada Manchester City. Riyad Mahrez yaang menjadi eksekutor, berhasil memasukkan bola ke sudut kanan atas gawang. Skor 2-2.

Di menit ke-90+5, Manchester City akhirnya menerima mimpi buruk setelah Harry Kane mencetak gol keduanya sekaligus gol kemenangan Tottenham Hotspur melalui sebuah sundulan yang memanfaatkan operan dari Dejan Kulusevski. Skor 3-2.

Tottenham Hotspur akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 3-2 setelah wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Sementara, Manchester United berhasil memenangkan duel penuh sejarah melawan Leeds United. Bermain di Ellan Road, Manchester United berhasil menang 4-2 meskipun hujan deras melanda kandang dari Leeds United tersebut.

Manchester United mampu unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir. Harry Maguire membuka keunggulan The Red Devils pada menit ke-34 melalui sundulannya yang memanfaatkan tendangan sudut yang dilepaskan Luke Shaw.

Bruno Fernandes menambah keunggulan Manchester United menjelang babak pertama berakhir pada menit ke-45+5. Jadon Sancho memberikan umpan terukur kedalam kotak penalti yang disambut Bruno Fernandes dengan sebuah sundulan terukur ke sudut kanan gawang.

Di babak kedua, Leeds berhasil mencetak dua gol hanya dalam tempo satu menit. Gol pertama terjadi pada menit ke-53 melalui sepakan spektakuler Rodrigo dari sudut lapangan yang tak mampu dijangkau kiper Manchester United, David De Gea.

Semenit kemudian tepatnya pada menit ke-54, Rafinha menyamakan kedudukan setelah menerima operan terukur dari Daniel James. Dengan sentuhan sederhana, Rafinha berhasil membobol gawang De Gea.

Dua pemain pengganti Manchester United, Fred dan Anthony Elanga menjadi pembeda Manchester United di pertandingan ini. Di masukkan untuk mengganti Paul Pogba dan Jesse Lingard di menit ke-67. Keduanya berhasil mencetak masing-masing satu gol.

Fred memberikan keunggulan pada Manchester United pada menit ke-70 setelah sepakan kerasnya dari sudut sempit berhasil merobek gawang Leeds United yang dikawal Illan Meslier. Skor 3-2.

Anthony Elanga akhirnya mengunci kemenangan 4-2 Manchester United atas Leeds di menit ke-88. Mendapatkan operan dari Bruno Fernandes, sepakan keras Anthony Elanga berhasil masuk tanpa bisa dihalau Illan Meslier.

Tim London Berjaya

Liverpool, Chelsea, dan Arsenal tim asal London ini berhasil meraih hasil penuh pada pekan ke-26 Liga Inggris.

Liverpool berhasil melumat lawannya Norwich City dengan skor 3-1. Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Luis Diaz menjadi pencetak gol Liverpool di laga ini. Sementara, satu gol Norwich City berhasil dicetak oleh Milot Rashica.

Chelsea juga meraih hasil positif saat bertemu tim asal London lainnya, yakni Crystal Palace. The Blues berhasil menang tipis 1-0 di Selhurst Park markas dari The Palace. Hakim Ziyech menjadi satu-satunya pencetak gol di pertandingan ini.

Demikian juga dengan Arsenal, tim asuhan Mikel Arteta ini berhasil meraih kemenangan atas lawannya Brentford pada pekan ke-26 Liga Inggris. Bermain di Emirates Stadium, The Gunners berhasil menang 2-1 atas Brentford.

Emile Smith Rowe dan Bukayo Saka menjadi pencetak gol bagi Arsenal, sementara Brentford berhasil memperkecil ketertinggal melalui gol yang di cetak Christian Norgaard.

Hasil Lengkap Liga Inggris Pekan Ke-26 Musim 2021/2022:

Sabtu, 19 Februari 2022

  • 19.30 WIB, West Ham 1 – 1 Newcastle United
  • 22.00 WIB, Southampton 2 – 0 Everton
  • 22.00 WIB, Liverpool 3 – 1 Norwich City
  • 22.00 WIB, Crystal Palace 0 – 1 Chelsea
  • 22.00 WIB, Brighton 0 – 3 Burnley
  • 22.00 WIB, Aston Villa 0 – 1 Watford
  • 22.00 WIB, Arsenal 2 – 1 Brentford

Minggu, 20 Februari 2022

  • 00.30 WIB, Manchester City 2 – 3 Tottenham
  • 21.00 WIB, Leeds 2 – 4 Manchester United
  • 23.30 WIB, Wolverhampton 2 – 1 Leicester City

Top Skor Liga Inggris

  • 17 Gol – Mohamed Salah (Liverpool)
  • 12 Gol – Diogo Jota (Liverpool)
  • 10 Gol – Raheem Sterling (Manchester City)
  • 9 Gol – Bruno Fernandes (Manchester United), Emmanuel Dennis (Watford), Heung Min Son (Tottenham), Cristiano Ronaldo (Manchester United), Raphinha (Leeds), Emile Smith Rowe (Arsenal), Sadio Mane (Liverpool), Jamie Vardy (Leicester City)
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga inggris    #manchester city    #tottenham    #manchester united    #leeds    #chelsea    #arsenal    #liverpool   

Baca Juga