AS Roma kalahkan Lazio 3-0 pada Derby della Capitale (Foto: Twitter/ASRomaEN)

Hasil Pertandingan Liga Italia: AS Roma Kalahkan Lazio 3-0 Pada Derby Della Capitale

Michael | Sepakbola | 21-03-2022

Parboaboa.com – AS Roma mengalahkan Lazio dengan skor telak 3-0 dalam duel pekan ke-30 Liga Italia 2021/2022, Senin (21/3/2022). Duel bertajuk Derby della Capitale edisi kali ini jadi milik I Giallorossi.

Bermain di Stadion Olimpico, pertandingan sudah berjalan tidak seimbang sejak wasit meniupkan peluit tanda laga dimulai, Tammy Abraham membuat kejutan dengan mencetak gol dari serangan pertama di menit ke-1.

Abraham lalu menggandakan skor lewat gol keduanya di menit ke-22. Lalu di menit ke-44, tendangan bebas Lorenzo Pellegrini berhasil masuk menghujam gawang Strakosha.

Jalannya Pertandingan

Pertandingan baru dimulai dan Roma sudah bisa unggul sejak menit ke-1. Berawal dari serangan cepat I Giallorossi, Tammy Abraham melepaskan tembakan keras dari jarak dekat yang berhasil masuk ke sudut kiri bawah. Gol! Skor 1-0 Roma memimpin.

Gol cepat membuat Roma tampil semakin percaya diri, Lazio kesulitan mengimbangi tempo permainan yang dimainkan tim asuhan Jose Mourinho. Hingga menit ke-20, Lazio hanya sesekali berhasil melancarkan serang balik yang mengancam pertahanan I Giallorossi.

Pada menit ke-22, Roma berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari umpan terukur Rick Karsdorp, lagi-lagi Tammy Abraham menerima bola dan berhasil melepaskan tembakan keras dari jarak dekat. Gol! Roma unggul 2-0 atas Lazio.

Roma memperlebar keunggulan mereka pada menit ke-40. Mendapatkan tendangan bebas, eksekusi Lorenzo Pellegrini berhasil meluncur sempurna ke sudut kanan atas gawang Lazio. Penjaga gawang Strakosha gagal menjangkau bola. Gol! Roma memperlebar keunggulan menjadi 3-0 atas Lazio.

Keunggulan 3-0 AS Roma atas Lazio bertahan hingga babak pertama berakhir.

Skor 3-0 di babak pertama memengaruhi ritme kedua tim di babak kedua. 10 menit pertama Lazio mencoba menggebrak dan melawan, tapi Roma berhasil bertahan dengan baik.

Pertandingan mulai berjalan dengan tempo lebih lambat ketika memasuki menit ke-75. Kedua tim benar-benar kesulitan untuk menciptakan serangan berbahaya.

Memasuki 10 menit sebelum pertandingan berakhir, Roma mulai menjaga tempo untuk mempertahankan skor. Tidak ada gol tambahan yang tercipta. Skor 3-0 untuk kemenangan pasukan Jose Mourinho bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan Pemain AS Roma vs Lazio

  • AS Roma (3-4-2-1) Patricio; Ibanez, Mancini, Smalling; Oliveira, Cristante, Zalewski, Karsdorp; Mkhitaryan, Pellegrini, Abraham
  • Pelatih: Jose Mourinho
  • Lazio (4-3-3): Strakosha; Hysaj, Acerbi, Felipe, Marusic; Lucas, Alberto, Milinkovic-Savic; Pedro, Anderson, Immobile
  • Pelatih: Maurizio Sarri
     
Tag : #hasil pertandingan    #liga italia    #sepakbola    #as roma    #lazio   

Baca Juga