Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-15: Inter Milan vs Spezia

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-15: Inter Milan vs Spezia

Michael | Sepakbola | 02-12-2021

Parboaboa.com – Inter Milan berhasil menang dengan skor 2-0 saat bertemu Spezia pada pekan ke-15 Liga Italia 2021/2022 di Giuseppe Meazza, Kamis (02/12/2021) dini hari WIB.

Di pertandingan ini, Inter Milan membuat empat pergantian pemain. Di sisi tim tamu Spezia melakukan banyak rotasi besar dengan membuat enam perubahan didalam skuadnya.

Gol yang berhasil dicetak Inter Milan disumbangkan oleh Roberto Gagliardini dan Lautaro Martinez.

Babak Pertama

Inter Milan mendominasi jalannya pertandingan babak pertama. Spezia pun memilih unttuk bertahan dan mengandalkan serangan balik. Beberapa peluang bagus berhasil didapatkan Inter. Namun dalam 20 menit pertama masih belum ada peluang yang berbuah gol.

Hampir saja pada menit ke-25 Marcelo Brozovis membuat blunder dan menyebabkan gawang inter kebobolan. Ia kehilangan bola di tengah dan Spezia menyerang melalui pergerakan dari Salcedo. 

Namun, begitu sampai didalam kotak penalti, ia memilih mengumpan ke belakang dan Salah melepaskan tendangan dari jarak jauh. Untung saja, bola hasil sepakannya tidak terlalu bertenaga dan berhasil diamankan penjaga gawang Samir Handanovic.

Inter meningkatkan tempo serangannya. Pada akhirnya mereka sukses mencetak gol pembuka pada menit ke-36. Gawang Spezia akhrinya dijebol, Roberto Gagliardini. Ia sukses memaksimalkan umpan bagus dari Lautaro Martinez. Skor 1-0.

Menit ke-40 Inter kembali mendapatkan peluang bagus melalui Joaquin Correa. Aksi individunya membuat ia mendapatkan ruang tembak di dalam kotak penalti. Namun sayang, bola hasil sepakannya masih bisa diblok pemain bertahan Spezia, Kiwior.

Memasuki waktu tambahan di babak pertama, Spezia mendapatkan peluang bagus melalui tendangan sudut. Armian berhasil menyundul bola dan mengarahakannya ke pojok bawah gawang. Namun, Handanovic dengan gemilang menipis bola hasil sundulan tersebut.

Peluang bagus dari Spezia menjadi kesempatan terakhir yang didapat pada babak pertama. Skor 1-0 untuk keunggulan Inter Milan menutup jalannya babak pertama. 

Babak Kedua

Di babak kedua, Inter Milan kembali mendominasi jalannya pertandingan. Menit ke-52, Martinez hampir saja membobol gawang Spezia dengan tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti. Namun, bola hasil tendangannya hanya mengenai mistar gawang dari Spezia.

Lautaro Martinez akhirnya berhasil mencetak gol. Ia mencatatkan namanya di papan skor melalui eksekusi tendangan penalti, setelah Kiwior melakukan handball didalam kotak penalti. Skor 2-0.

Dua menit kemudian, Inter nyari menambal pundi-pundi golnya. Hakan Calhanoglu mendapatkan peluang melepaskan tendangan keras usai bekerja sama dengan Martinez. Namun, penjaga gawang Spezia, Provedel, masih bisa menepis bola tersebut.

Keseringan ditekan membuat Spezia secara perlahan memanas. Mereka mendapatkan peluang untuk mencetak gol pada menit ke-82. Namun, bola hasil sundulan Gyasi masih melambung tinggi diatas gawang.

Dua menit kemudian, Manaj melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, tetapi Handanovic masih bisa menghalaunya.

Gyasi kembali mendapatkan peluang di menit ke-86. Kali ini memanfaatkan umpan silang dari kanan, ia melepaskan sundulan yang langsung mengarah ke gawang. Namun, Handanovic menujukkan penampilan gemilang dibawah mistar gawang dan dengan mudah mengamankan bola tersebut.

Pada akhirnya tidak ada lagi gol yang tercipta hingga pertandingan berakhir. Inter Milan berhasil mengalahkan Spezia dengan skor 2-0. Hasil ini membuat Inter mendapatkan tambahan tiga poin dan mengumpulkan 34 poin dari 15 pertandingan. Sementara, Spezia terpuruk di posisi ke-17 dengan 11 poin saja. 
 

Tag : #hasil pertandingan    #liga italia    #inter milan    #spezia    #lautaro martinez   

Baca Juga