Hasil pertandingan Liga Italia pekan ke-18 (Foto: Footy Headlines)

Hasil Pertandingan Liga Italia Pekan Ke-18: AC Milan Dikalahkan Napoli, Inter Kokoh Dipuncak

Michael | Sepakbola | 20-12-2021

Parboaboa.com – Pekan Ke-18 Liga Italia telah selesai dilaksanakan. Beberapa tim mampu mempertahankan raihan positif mereka, Inter Milan berhasil mengalahkan tuan rumah Salernitana dengan skor telak 5-0. Sementara itu, AC Milan menelan kekalahan tipis 1-0 di Sans Siro atas Napoli.

Pertandingan pembuka Liga Italia pekan ke-18 mempertemukan tuan rumah Salernitana melawan pemuncak klasemen sementara Inter Milan, Sabtu (18/12/2021) pukul 02.45 WIB. Inter Milan berhasil mengalahkan tuan rumah dengan skor 5-0.

Inter membuka keunggulan saat pertandingan memasuki menit ke-11, Ivan Perisic berhasil mencetak gol ke gawang Salernitana setelah mendapatkan operan dari Hakan Calhanoglu. Skor 1-0.

Bek sayap asal Belanda, Denzel Dumfries, berhasil menggandakan keunggulan Inter Milan menjadi 2-0 pada menit ke-33 memanfaakan operan dari penyerang Bosnia & Herzegovinia, Edin Dzeko.

Skor 2-0 menutup jalannya pertandingan Salernitana kontra Inter Milan di babak pertama.

Inter kembali mencetak gol cepat di babak kedua saat pertandingan memasuki menit ke-52, Alexis Sanchez mencatatkan namanya dipapan skor setelah mendapatkan operan indah dari Hakan Calhanoglu. Skor 3-0.

Dominasi Inter Milan dipertandingan ini seperti tidak terbendung. Lautaro Martinez yang masuk dimenit ke-56 menggantikan Alexis Sanchez, berhasil memperlebar keunggulan Inter Milan menjadi 4-0. Tembakan rendahnya berhasil melesat masuk ke sudut kiri penjaga gawang Salernitana, Vincenzo Fiorillo.

Roberto Gagliardini menutup pesta gol Inter Milan pada dimenit ke-87 dan memaksakan pertandingan berakhir dengan skor 5-0, setelah sepakannya berhasil masuk ke sudut kanan bawah gawang.

Inter berhasil menutup pertandingan dengan skor telak 5-0. Hasil ini membuat mereka semakin kokoh dipuncak klasemen semantara Liga Italia.

Atalanta kontra AS Roma

Ditanggal yang sama namun waktu yang berbeda, ada pertandingan seru yang mempertemukan Atalanta dengan AS Roma, Sabtu (12/12/2021) pukul 21.00 WIB. AS Roma berhasil meraih poin penuh dari Bergamo setelah mengalahkan Atalanta dengan skor yang mencolok 4-1.

Tammy Abaraham membuka keunggulan AS Roma saat pertandingan baru berjalan satu menit. Mendapatkan bola di dalam kotak penalti, dia melepaskan tendangan yang berhasil memperdaya penjaga gawang Atalanta, Juan Musso. Skor 1-0.

AS Roma semakin menekan pertahanan Atalanta setelah berhasil unggul cepat. Nicolo Zaniolo berhasil memperbesar keunggulan menjadi 2-0 setelah sepakannya masuk ke sudut kiri bawah gawang.

Atalanta berhasil memperkecil ketertinggalan mereka menjelang babak pertama berakhir. Memasuki menit ke-45+1, Bryan Cristante melakukan kesalahan yang membuat bola masuk kedalam gawangnya sendiri. Skor 2-1.

Keunggulan 2-1 AS Roma atas Atalanta menutup jalannya babak pertama.

Atalanta memulai serangan saat babak kedua dimulai,  Mario Pasalic, Josip Ilicic, dan Duvan Zapata saling bergantian mengancam gawang dari AS Roma yang dijaga, Rui Patricio. Sayang, usaha yang dilakukan Trio Atalanta ini belum membuahkan hasil.

Duvan Zapata sempat menyamakan kedudukan dimenit ke-68, sayang gol tersebut harus dianulir wasit karena Zapata berada dalam posisi offside.

Meski ditekan habis-habisan oleh Atalanta, AS Roma berhasil mencetak gol ketiga mereka dipertandingan ini melalui tembakan Chris Smalling yang memanfaatkan tendangan bebas dari Jordan Veretout. Skor 3-1.

Tammy Abraham mencetak gol kedua nya dan menutup pertandingan dengan skor 4-1 setelah tendangannya dimenit ke-82 berhasil memperdaya penjaga gawang, Juan Musso.

Hasil ini membuat AS Roma berada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Italia dengan raihan 31 poin dari 18 pertandingan.

Napoli Menang Tipis Lawan AC Milan

Bertandang ke Stadion San Siro, Senin (20/12/2021) pukul 02.45 WIB. Napoli berhasil meraih tiga poin penting setelah mengalahkan AC Milan dengan skor tipis 1-0.

Gol tunggal Elif Elmas dibabak pertama menjadi satu-satunya gol dipertandingan ini.

Pertandingan berjalan seru saat wasit meniupkan tanda pertandingan dimulai. Serangan yang dibangun Napoli beberapa kali membahayakan gawang dari Mike Maignan.

Gol cepat pun terjadi saat pertandingan memasuki menit ke-5. Mendapatkan tendangan sudut, Piotr Zielinski melepaskan operan ke tiang dekat, Elif Elmas yang melompat berhasil melepaskan sundulan yang tidak mampu diantisipasi Mike Maignan. Skor 1-0.

Tertinggal gol cepat Napoli membuat AC Milan bermain lebih menyerang dan menekan. Berkali-kali Zlatan Ibrahimovic, Brahim Diaz, Junior Messias dan Rade Krunic mengancam gawang dari David Ospina. Sayang, usaha yang mereka lakukan hanya melenceng sedikit dari gawang.

Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan 1-0 Napoli atas AC Milan

Dibabak kedua, Milan bermain lebih lepas dan Napoli memilih untuk bertahan.

Zlatan Ibrahimovic mendapatkan kesempatan bagus didalam kotak penalti, namun tembakannya ke sudut kiri, masih bisa diselamatkan David Ospina. Skor tidak berubah.

Kedua tim saling bertukar serangan, namun tidak mampu merubah keadaan hingga memasuki akhir pertandingan.

AC Milan berhasil mencetak gol dimenit ke-90, memanfaatkan moment di dalam kotak penalti Napoli, Franck Kessie berhasil menembakkan bola yang masuk kedalam gawang David Ospina. Namun, wasit menganulir gol tersebut karena adanya pemain yang berada dalam posisi offisde.

Keunggulan 1-0 Napoli atas AC Milan menjadi skor akhir dipertandingan ini.

Hasil ini membuat Napoli menyamai perolehan poin AC Milan, yakni 39 poin dari 18 pertandingan.

Berikut hasil pertandingan Liga Italia pekan ke-18:

Sabtu, 18 Desember 2021

  • 00.30 WIB, Lazio 3 – 1 Genoa
  • 02.45 WIB, Salernitana 0 – 5 Inter Milan
  • 21.00 WIB, Atalanta 1 – 4 AS Roma

Minggu, 19 Desember 2021

  • 00.00 WIB, Bologna 0 – 2 Juventus
  • 02.45 WIB, Cagliari 0 – 4 Udinese
  • 18.30 WIB, Fiorentina 2 – 2 Sassuolo
  • 21.00 WIB, Spezia 1 – 1 Empoli

Senin, 20 Desember 2021

  • 00.00 WIB, Torino 1 – 0 Verona
  • 00.00 WIB, Sampdoria 1 – 1 Venezia
  • 02.45 WIB, AC Milan 0 – 1 Napoli


Daftar Top Skor Sementara Liga Italia

16 gol – Dusan Vlahovic (Fiorentina)
13 gol – Ciro Immobile (Lazio)
12 gol – Giovanni Simeone (Verona)
11 gol – Lautaro Martinez (Inter Milan)
9 gol – Duvan Zapata (Atalanta), Joao Pedro (Cagliari)
8 gol – Domenico Berardi (Sassuolo), Edin Dzeko (Inter Milan)
 

Tag : #liga italia    #hasil pertandingan    #ac milan    #inter milan    #as roma    #napoli    #atalanta    #pekan ke-18   

Baca Juga